SOLOPOS.COM - JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO BIODISEL NYAMPLUNG DIUJI COBA -- Kepala Dinas Kehutanan DIY, Ahmad Dawam (kedua kanan) mengisi kendaraan uji dengan biodisel berbahan biji nyamplung (Calophyllum inophyllum L) saat diuji coba dengan tes perjalanan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, di kompleks Kepatihan, Jogja, Rabu (7/3). Tes ujicoba sejauh 700 km ini menggunakan kendaraan berbahan bakar biodisel nyamplung, bahan bakar alternatif ini memiliki nilai oktan 62 dan saat ini dipasarkan untuk kalangan industri dengan harga Rp 9.300 per liter.

BIODISEL NYAMPLUNG DIUJI COBA — Kepala Dinas Kehutanan DIY, Ahmad Dawam (kedua kanan) mengisi kendaraan uji dengan biodisel berbahan biji Nyamplung (Calophyllum inophyllum L) saat diuji coba dengan tes perjalanan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, di kompleks Kepatihan, Jogja, Rabu (7/3/2012). Tes ujicoba sejauh 700 km ini menggunakan kendaraan berbahan bakar biodisel Nyamplung, bahan bakar alternatif ini memiliki nilai oktan 62 dan saat ini dipasarkan untuk kalangan industri dengan harga Rp 9.300 per liter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya