SOLOPOS.COM - Baim Wong punya pembelaan sendiri. (Instagram/@baimwong)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat profil atau biodata lengkap dari Baim Wong yang dilengkapi pula dengan latar belakang keluarganya.

Baru-baru ini, nama artis satu ini banyak diperbincangkan publik lantaran dianggap memarahi seorang kakek yang diketahui bernama Kakek Suhud.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Baim Wong kesal karena merasa diikuti sang kakek terus menerus dan juga mengira kakek tersebut mengemis kepada dia. Bahkan, videonya Baim Wong memarahi Kakek Suhud tersebar luas di media sosial.

Baca Juga:  Doa Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Ekspedisi Mudik 2024

Dari hal tersebut, banyak yang penasaran dengan latar belakang keluarga Baim Wong dan juga biodata atau pun profilnya.

Kira-kira seperti apa profil artis Baim Wong? Berikut ini diantaranya, seperti Solopos.com rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Ke Solo Lagi, Kali Ini Atta Halilintar Ajak Aurel Hermansyah

Biodata dan Latar Belakang Keluarga Baim Wong

Foto kenangan Baim Wong dengan sang ibu yang meninggal, Jumat (6/3/2020).
Artis Baim Wong bersama kedua orang tuanya. (Pictagram)

1. Latar Belakang Keluarga

Biodata pertama dari Baim Wong ini mengulas latar belakang keluarganya.

Pria kelahiran Jakarta, 27 April 1981 ini merupakan anak terakhir dari pasangan suami istri Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja.

Baca Juga:  Potret Anggun Nicke Widyawati, Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Kedua orang tua Baim Wong dikenal sebagai pengusaha. Apalagi ayahnya yang pengusaha berdarah China ternyata begitu dekat dengan tokoh-tokoh terkenal, seperti Quraish Shihab hingga mantan Ketua Organisasi Pembebasan Palestina, Yasse Arafat.

2. Bercita-cita Jadi TNI AU

Biodata kedua dari Baim Wong yang mempunyai latar belakang keluarga pebisnis ini menginformasikan tentang cita-citanya di masa kecil.

Waktu kecil, Baim Wong ternyata pernah bercita-cita menjadi seorang penerbang di Angkatan Udara Tentara Nasional Indonesia (TNI AU).

Baca Juga: Terungkap! Ini Kakek-kakek Viral yang Dimarahi Baim Wong, Ternyata..

“Ya, dulu ngebet banget jadi pilot di TNI AU. Seru kan di pilot pesawat tempur. Tapi gagal, ada syarat yang tak bisa saya penuhi,” ungkap Baim saat HUT ke-72 TNI AU pada 7 April 2018 lalu.

3. Pernah Kabur dari Rumah

Biodata ketiga dari Baim Wong yang berlatar belakang keluarga pengusaha ini membeberkan kisah masa lalunya, ternyata pernah kabur dari rumah.

Baim Wong mengaku pernah kabur dari rumah selama enam bulan saat usianya 20 tahun. Selama kabur itu, Baim Wong hidup mandiri tanpa bantuan kedua orang tuanya.

Baca Juga: Dilakukan Nikita Willy, Bolehkah Nge-gym Saat Hamil?

“Benar sih, emang paling bandel sendiri di keluarga. Waktu itu aja umur 20 kabur dari rumah enam bulan. Tinggal sama teman-teman. Nah itu dia [ayah] sudah mulai kesal sama gue. Jadi semuanya enggak dikasihlah, misalkan mobil dan uang,” cerita Baim Wong kepada Raffi Ahmad, 2019 silam.

4. Karier di Hiburan

Biodata keempat dari Baim Wong yang ternyata berlatar belakang keluarga wirausaha ini mengungkap perjuangan kariernya di dunia hiburan.

Ia pertam kali terjun di dunia hiburan Tanah Air pada 2001 silam. Kala itu, ia membintangi sinetron Tujuh Tiada Cinta. Sukses di sinetron tersebut, ia justru merasa dunia hiburan bukanlah bidangnya.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Keripik Kaca, Jajanan Hits yang Lagi Viral

Akan tetapi, karena dibujuk oleh rekan sesama artis lainnya, Baim Wong akhirnya menekuni dunia keartisan dan bermain di sejumlah sinetron maupun film hingga terkenal seperti sekarang.

5. Kisah Cinta Baim Wong

Biodata kelima dari Baim Wong yang berlatar belakang keluarga pebisnis ini membeberkan informasi tentang kisah cintanya.



Ia pernah dijuluki sebagai presiden jomblo lantaran lama hidup sendiri. Padahal sebelum menikah dengan Paula Verhoeven, dia pernah menjalin cinta dengan rekan sesama artis.

Baca Juga:  Jangan Kecele! Ini Syarat Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika

Beberapa di antaranya, Marshanda, Yasmine Wildblood, Pica Priscilla, Vonny Cornelia, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya