Binus Dirikan Kampus di Semarang, Ini Lokasinya

Bina Nusantara atau Binus mendirikan kampus di kawasan POJ City, Kota Semarang.

 Jajaran direksi Binus University Semarang saat menggelar jumpa pers pendirian kampus di Semarang di kawasan POJ City, Senin (17/5/2022). (Solopos.com-Binus University Semarang)

SOLOPOS.COM - Jajaran direksi Binus University Semarang saat menggelar jumpa pers pendirian kampus di Semarang di kawasan POJ City, Senin (17/5/2022). (Solopos.com-Binus University Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Institusi pendidikan Bina Nusantara atau Binus University mendirikan kampus di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kampus Binus University di Semarang terletak di kawasan Pearl of Java (POJ) City yang terletak di pinggir pantai dan berdekatan dengan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Kampus Binus University di Semarang ini dibangun di atas lahan seluas 300 hektare. Binus menawarkan konsep pendidikan dengan mengedepankan sistem pendidikan berkualitas global yang adaptif dan relevan.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Binus School Education didirikan pada tahun 1998 silam dan berkontribusi memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat di wilayah Jakarta, Serpong, dan Bekasi. Binus kali ini hadir di Kota Semarang dan menjadikan kampus di Semarang sebagai sekolah bertaraf internasional yang keempat yang dibangun Binus.

Hingga kini Binus School Education telah memiliki 4.500 siswa aktif dan telah meluluskan lebih dari 7.500 alumni yang tergabung dalam 180.000 Binusian.

Binus School Semarang memiliki visi untuk membina dan memberdayakan anak bangsa serta menjadi sekolah yang menghasilkan individu dengan karakter moral yang baik, menginspirasi, serta berkontribusi bagi komunitas lokal dan global. Dengan didukung standar terbaik serta komitmen untuk menjadi komunitas yang peduli, dan memiliki nilai-nilai karakter yang kuat dan budaya inovatif yang fleksibel.

Baca juga: Kampus di Semarang: Undip Wisuda 2.282 Mahasiswa

“Binus School Semarang mengangkat kurikulum Cambridge yang memberikan pendidikan bertaraf global. Ditunjang oleh fasilitas yang lengkap serta lingkungan yang prestisius namun tetap menonjolkan kearifan lokal. Binus School Semarang memiliki metode pembelajaran berbasis kearifan lokal yang didukung dengan lingkungan alam dan budaya untuk melahirkan generasi yang kompeten dan bermartabat,” ujar Presiden of Binus School Education, Michael Wijaya Hadipoespito, dalam keterangan tertulis.

Binus di Semarang menawarkan program studi yang mengedepankan teknologi dan inovasi, khusus yang mendukung fenomena teknologi informasi terkini yakni metaverse. Untuk program sarjana, tersedia Computer Science, Information Systems, Industrial Engineering, dan Visual Communication Design. Tersedia juga program online untuk Akuntansi, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Business Management.

Baca juga: Tim Esports Binus University Juara Piala Menpora 2020, SMA Institut Indonesia Semarang Rebut Juara 3

“Dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang menjadi standar Binus University diberlakukan sama di semua kampus. Fasilitas sistem, kualifikasi dosen, hingga akreditasi yang diterima pun berlaku sama untuk semua kampus,” ujar Rektor Binus University, Prof. Harjanto Prabowo.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Cuci Tangan Dan Kaki di Embung, Petani di Grobogan Tenggelam

Seorang petani di Kabupaten Grobogan Marno, 58 tahun, warga Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi meninggal akibat tenggelam di embung.

Libur Sekolah! Ini Rekomendasi 5 Tempat Wisata untuk Anak di Semarang

Berikut rekomendasi lima tempat wisata yang cocok bagi anak di wilayah Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Komisi V DPR RI Kunjungi Grobogan, Bahas Perubahan Status Jalan

Usulan perubahan status jalan provinsi menjadi jalan nasional yang melintasi Kabupaten Grobogan diperhatikan Komisi V DPR RI dan Kementerian PUPR.

Vaksin PMK Tiba di Salatiga, Hewan Ternak Langsung Disuntik

Pemerintah Kota Salatiga mendapatkan 1.500 dosis vaksin PMK yang mulai diberikan kepada hewan ternak, Jumat (24/6/2022).

Daftar 5 Gunung Tertinggi di Jawa Tengah, Paling Buncit Sering Erupsi

Berikut daftar lima gunung tertinggi di Jawa Tengah atau Jateng dan menjadi destinasi favorit kegiatan pendakian gunung.

Korupsi Pengadaan Lahan Karyawan YIA, Kejati Tetapkan 1 Tersangka

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah atau Kejati Jateng menetapkan satu orang tersangka dalam kasus pengadaan lahan untuk perumahan karyawan Bandara YIA Kulonprogo.

Mitos Letusan Gunung Slamet, Juru Kunci: Pulau Jawa Tak Terbelah

Juru kunci menyebut mitos letusan Gunung Slamet bakal membelah Pulau Jawa tidak benar.

Asal-Usul Congyang Semarang, Jamu Tradisional yang Malah Dibuat Mabuk

Tahukah Anda bagaimana asal-usul congyang Semarang yang sering dianggap sebagai minuman keras?

Ada Larangan Mengoperasikan Ponsel di SPBU, Pakai MyPertamina Aman?

Meski ada larangan penggunaan ponsel di SPBU, layanan aplikasi MyPertamina bisa digunakan sepanjang terpenuhi jarak aman.

Investor Jajaki Bangun PLTS Terapung WKO & WGM, Potensinya Besar Lur

Dinas ESDM Jateng menjajaki pemanfaatan Waduk Kedung Ombo dan Waduk Gajah Mungkur sebagai lokasi untuk pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) apung. Potensi listri dari PLTS di kedua waduk itu besar.

Ngeri! Pemulung Temukan Kerangka Manusia di Gedung Kosong di Grobogan

Seorang pemulung menemukan kerangka manusia di gedung kosong milik Unit Pengelolaan Keuangan di Desa/Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan.

Zonasi PPDB 2022 SMA Negeri di Purbalingga

Berikut ini terdapat daftar pembagian wilayah zonasi SMA negeri di Kabupaten Purbalingga dalam PPDB 2022 berdasarkan SK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah.

Kuota PPDB SD di Kota Semarang Tersisa Ribuan, Ini Sebabnya

Daya tampung atau kuota untuk peserta didik baru dalam PPDB SD Negeri di Kota Semarang tahun 2022 , yang disediakan masih banyak yang kosong.

Tak Sedikit, Ternyata Segini Jumlah Desa Mandiri Energi di Jateng

Dinas ESDM Jateng terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan energi baru terbarukan. Ada ribuan desa di Jateng yang menjadi desa mandiri energi dengan memanfaatkan energi baru terbarukan.

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Semarang: Cerah Berawan, Hujan Kemudian

Berikut prakiraan cuaca hari ini di Semarang, Jumat (24/6/2022) yang dikutip dari laman BMKG.

Skate Park Terbesar Indonesia di Ungaran, Ini Asa Skateboarder Lokal

Arena bermain skateboard atau skate park terbesar di Indonesia segera hadir di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).