SOLOPOS.COM - Poster serial Netflix Gadis Kretek yang disutradarai Ifa Isfansyah. Dian Sastro syuting di Klaten saat proses produksi film ini. (Istimewa/Netflix).

Solopos.com, KLATEN — Aktris Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro syuting di Karanglo, Polanharjo, Klaten, beberapa waktu lalu.  Dian Sastro bersama para kru melakukan syuting serial Netflix berjudul Gadis Kretek

Berdasasarkan penelurusan Solopos.com, salah satu spot yang digunakan untuk syuting yakni Los Mbako di Polanharjo Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu juga diamini sang sutradara, Ifa Isfansyah, yang menuliskan bahwa ia dan tim Gadis Kretek telah menyelesaikan proses syuting dari Jakarta, Jogja, Ambarawa, Kudus, Magelang, Muntilan, Karanganyar, dan Klaten.

Ifa menuliskan dalam akun Instagramya @ifa_isfansyah bahwa mereka telah menyelesaikan 307 scene selama 58 hari. Ifa mengunggah informasi tersebut, Rabu (4/10/2022).

Sebelumnya, melalui laman resmi Netflix diinformasikan bahwa penyedia hiburan streaming terkemuka di dunia itu, mengumumkan para pemain serial baru berlatar sejarah, Gadis Kretek.

Baca juga: Wow! Museum Kretek Kudus Jadi Lokasi Syuting Arya Saloka & Dian Sastro

Gadis Kretek diangkat dari novel Ratih Kumala. Serial drama ini bercerita tentang sebuah kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa sejarah di Indonesia.

Diproduksi oleh BASE Entertainment serta Shanty Harmayn dan Tanya Yuson sebagai showrunner, serial ini akan disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah berdasarkan naskah yang ditulis oleh Tanya Yuson, Ratih Kumala, Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Para pemainnya yakni Dian Sastro yang akan memerankan Dasiyah. Ario Bayu akan berperan sebagai Soeraja, yang secara tak sengaja masuk ke dalam industri kretek hingga kemudian meninggalkan warisan yang berharga.

Putri Marino akan berperan sebagai Arum, gadis independen dan penuh rasa ingin tahu. Sementara Arya Saloka akan berperan sebagai Lebas, anak bungsu Soeraja yang hidup dengan caranya sendiri.

Lokasi syutingnya di beberapa tempat mulai dari Kudus, Karanganyar, Magelang, hingga Klaten. Dian Sastro syuting di Polanharjo, Klaten beberapa waktu lalu.

Baca juga: Fix! Netflix Indonesia Umumkan Proses Produksi Gadis Kretek

Sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah menjelaskan Gadis Kretek menangkap sebuah masa yang penting dalam industri rokok kretek serta berbagai peristiwa sejarah yang kemudian mengubah jalan hidup banyak orang.

“Termasuk munculnya sebuah cerita cinta yang mengharukan. Bersama para pemeran Gadis Kretek, serta set dan cerita yang luar biasa, kami percaya kami akan memberikan kisah yang penuh makna bagi penonton di manapun berada,” kata Ifa.

“Kami bangga dapat membawa kisah yang indah ini ke layar kaca, terutama karena Gadis Kretek berakar di Indonesia dan menyampaikan penggalan sejarah yang saya yakin dapat dinikmati oleh penonton di mana saja,” ujar showrunner Shanty Harmayn dikutip dari laman Netflix.

Serial epik ini dipastikan mengambil latar beberapa daerah. Termasuk di kawasan tembakau, Polanharjo, Klaten. Dan Sastro syuting di Klaten beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ibu Katolik dan Ayah Buddha, Ini Cerita Dian Sastro Pilih Memeluk Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya