SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kesebelasan Jawa Tengah (Jateng) tampil menggebrak di laga pembuka Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 3. Tanpa ampun, Jateng melumat Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor telak 6-0 dalam laga yang digelar di Stadion Sriwedari, Kamis (8/11/2018) pagi WIB.

Dalam laga itu, Jateng diperkuat duo kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa yang menghuni skuat Timnas Indonesia U-16. Bagus Kahfi mencetak brace atau dua gol masing-masing pada menit ke-12 melalui eksekusi penalti dan menit ke-24 melalui open play. Empat gol lainnya masing-masing dicetak Adithya Jorry Guruh pada menit ke-8, Khakam Mizan pada menit ke-33, Saddam Emiruddin Gaffar pada menit ke-46 dan Irfan Jauhari pada menit ke-50.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan telak itu membawa Jateng memuncaki klasemen Wilayah 3 dengan raihan tiga poin. Kesebelasan DIY menempati peringkat dua dengan poin sama setelah mengalahkan Banten dengan skor 5-1 di Stadion Sriwedari. Duel sengit tersaji di hari kedua, Jumat (9/11) yang mempertemukan Jateng melawan DIY di stadion yang sama.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, di pertandingan lain Wilayah 2 yang digelar di Stadion Taruna Sragen, Jawa Barat (Jabar) mengalahkan Sumatra Selatan (Sumsel) dengan skor 2-0. DKI Jakarta tampil menggebrak dengan melumat Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 5-1.

“Dua pertandingan yang digelar di Stadion Taruna Sragen berjalan alot, tapi berjalan lancar. Nanti akan dipilih dua tim terbaik di Wilayah 2 dan Wilayah untuk melaju ke fase gugur,” ujar pengawas pertandingan Eko Mulyono kepada Solopos.com, Kamis (8/11/2018). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya