SOLOPOS.COM - Petenis Jepang Kei Nishikori merasa belum layak memperoleh penghargaan dari pemerintah. Ist/tennisworldusa.org

Solopos.com, HONGKONG — Petenis Jepang Kei Nishikori kembali menolak tawaran Honorary Prefectural Citizen oleh pemerintah Prefektur Shimane. Finalis Grand Slam Amerika Terbuka 2014 itu merasa belum layak menerima apresiasi tersebut.

Nishikori tampil cemerlang di Grand Slam Amerika Serikat Terbuka tahun ini. Petenis 24 tahun itu melenggang ke ke final seusai menggebuk petenis Serbia Novak Djokovic di semifinal. Torehan itu tak cuma menjadi pencapaian terbaik dia di turnamen tenis grand slam. Sukses itu sekaligus membuat dia menjadi petenis pria Asia pertama yang menjejak final Grand Slam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah kota kelahiran Nishikori di Prefektur Shimane pun berniat memberikan penghargaan. Sudah dua kali tawaran itu dilontarkan. Tapi, Nishikori menolak dua kali tawaran itu. Dia merasa penghargaan itu hanya layak diterima setelah menjadi juara.

Ekspedisi Mudik 2024

“Itu penawaran yang kedua kalinya. Penghargaan itu menjadi penghormatan besar buat saya. Saya berada dalam jalur untuk mencapai tujuan saya,” kata Nishikori seperti dilansir detiksport mengutip CNN.

“Itu menunjukkan saya belum mencapai apapun. Saya rasa masih banyak hal yang harus saya selesaikan dan saya masih muda. Maka, saya pikir saya akan terima (penghargaan itu) kalau saya sudah bisa mendapatkan titel Grand Slam.

“Jalan ke sana sudah makin dekat karena saya nyaris mendapatkannya. Tapi saya paham mencapai semifinal Grand Slam sungguh berat. Bisa jadi memang masih jauh (jadi juara) tapi, anda tahu, saya sudah ada di top 10 sekarang dan saya saya benar-benar sampai di sini. Saya mempunyai cukup tenaga dan talenta untuk menggapai final so saya berharap bisa menjejak langkah serupa lagi suatu hari nanti,” beber dia.

Saat ini, Nishikori yang baru berusia 24 tahun ada di peringkat keenam Asosiasi Tenis Profesional Pria (ATP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya