SOLOPOS.COM - Rafael Nadal saat mengalami cedera beberapa waktu lalu. Kini dia comeback. Ist/sportige.com

Solopos.com, ASTANA— Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal, menandai comeback-nya ke lapangan tenis dengan kemenangan atas petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, dalam laga ekshibisi, di Astana, Kazakhstan, Jumat (26/9/2014) waktu setempat.

Namun demikian, mantan petenis ranking pertama dunia itu tak mau mengingat cedera yang baru saja dialaminya. “Setiap kali saya kembali dari cedera, saya selalu mendapatkan motivasi yang lebih. Saya akan mulai bekerja keras lagi untuk mendapatkan permainan terbaik saya. Saya senang masih memiliki kesempatan untuk bermain,” ungkapnya, dilansir Daily Mail, Jumat (26/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis Spanyol ini sudah cukup lama tak meramaikan turnamen penting karena cedera pergelangan tangan. Tercatat, petenis kidal ini sudah tak mengayunkan raketnya sejak kalah di tangan petenis Australia, Nick Kyrgios, di babak keempat Grand Slam Wimbledon 2014, Juli lalu.

Bahkan, ia terpaksa absen di Grand Slam US Open 2014 yang membuatnya gagal mempertahankan gelar juara. Kini ia tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi lagi di Beijing, Tiongkok, pekan depan.
“Sekarang saya merasa lebih baik dan berada dalam kondisi bagus. Saya berusaha untuk melupakan masalah pergelangan tangan saya. Saya juga sedang berupaya untuk mengembalikan ritme permainan saya yang jelas membutuhkan waktu yang tak sebentar,” imbuhnya.

Namun demikian, dalam masa comeback ini, petenis 28 tahun tersebut tak menargetkan apa-apa. Sebelum menepi karena cedera, Nadal sudah merebut empat trofi juara di musim ini. Termasuk gelar Grand Slam French Open untuk kali kesembilan sepanjang kariernya.

“Saya akan bermain di Beijing dan Shanghai. Target saya adalah bermain dan berlatih sebanyak mungkin sehingga saya siap untuk pertandingan yang lebih besar di akhir musim ini,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya