SOLOPOS.COM - Wayne Rooney kembali diandalkan untuk mencetak gol (Mirror)

Bintang sepak bola Inggris, Wayne Rooney, ingin musim depan bisa memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton.

Solopos.com, MANCHESTER — Bintang sepak Manchester United (MU), Wayne Rooney, ingin mencetak  20 gol dan memecahkan rekor Sir Bobby Charlton. Saat ini, Rooney telah mencetak 230 gol bersama MU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, akan menempatkan Wayne Rooney di posisi penyerang. Mantan bintang sepak bola MU, Bobby Chalrton, masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Manchester United, dengan koleksi 249 gol dari tahun 1956-1973.

“Saya ingin mencetak 20 gol musim depan bersama Machester United. Apabila saya bermain sebagai penyerang tengah, maka kesempatan mencetak banyak gol akan semakin besar,” ujar Wayne Rooney, seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7/2015).

Wayne Rooney telah memainkan berbagai peran yang berbeda sejak berkostum Manchester United pada 2004. Namun, bintang sepak bola Inggris berusia 28 tahun itu lebih tajam saat dimainkan di posisi penyerang.

“Saya telah memainkan beberapa peran berbeda di lini tengah Manchester United. Tapi Anda harus tahu, saya lebih tajam saat bermain sebagai penyerang tengah dan bisa mencetak banyak gol di posisi tersebut,”  tambah Rooney.

Wayne Rooney telah mencetak 230 gol dari 473 laga bersama Manchester United. Berbeda dengan Rooney, Sir Bobby Charlton butuh 748 laga untuk mencetak 249 gol. Dalam daftar pencetak gol terbanyak kedua, masih ditempati bintang sepak bola MU, Denis Law, yang mencetak 237 gol dari 404 laga di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya