SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONACO — Cristiano Ronaldo meraih gelar pemain terbaik Eropa versi UEFA. Penghargaan ini diberikan berdasarkan prestasi dan kiprah selama musim 2013-2014 lalu.

Bukan hal yang mengejutkan jika Ronaldo mendapatkan penghargaan tersebut. Pemain internasional Portugal itu musim lalu sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-10 atau La Decima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo mengungguli duo Bayern Munich Manuel Neuer dan Arjen Robben yang jadi saingan terkuat. Gelar ini sekaligus menegaskan titel pemain terbaik dunia yang diraihnya awal tahun ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya benar-benar senang. Saya harus berterima kasih kepada rekan setim saya karena tanpa tim, penghargaan individu tak berarti apa-apa,” kata Ronaldo di situs resmi UEFA seperti dikutip detiksport.

“Setahun belakangan ini adalah tahun yang fantastis. Tahun yang diimpi-impikan. Saya sungguh bangga dengan tim, pelatih, dan para penggemar,” tambahnya.

Lionel Messi menjadi peraih penghargaan ini untuk pertama kalinya pada 2010-2011 lalu. Kemudian diikuti Andres Iniesta dan Franck Ribery.

Ronaldo musim lalu sukses meraih dua gelar bersama Madrid, Liga Champions dan Copa del Rey. Secara statistik dia memang tampil cemerlang dengan mencetak 51 gol dan 19 assist dari 47 penampilan di semua ajang.

Sementara itu, Nadine Kessler meraih penghargaan serupa untuk kategori sepakbola wanita. Nadine mengungguli dua rekannya dari Vfl Wolfsburg, Nilla Fischer dan Martina Miller. (JIBI/SOLOPOS)

Striker Real Madrid Ronaldo menerima trofi Best Player UEFA dari Platini. JIBI/Rtr/Erric Gailard

Striker Real Madrid Ronaldo menerima trofi Best Player UEFA dari Platini. JIBI/Rtr/Erric Gailard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya