SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo menerima Sepatu Emas Eropa keempat.

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo menerima penghargaan berupa Sepatu Emas Eropa atas prestasinya pada musim lalu. Ini adalah Sepatu Emas Eropa keempat bagi Ronaldo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo menerima penghargaan Sepatu Emas Eropa dalam sebuah acara di The Westin Palace Hotel, Madrid, Selasa (13/10/2015). Acara ini juga dihadiri ibu dan putra Ronaldo, pelatih Madrid Rafael Benitez, presiden Madrid Florentino Perez, dan duta besar Portugal untuk Spanyol.

Ronaldo berhak menerima Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 48 gol dalam 35 pertandingan di La Liga musim lalu. Bintang Real Madrid itu mengungguli Lionel Messi yang mencetak 43 gol untuk Barcelona dan Sergio Aguero yang membukukan 26 gol di Premier League bersama Manchester City.

Sebelumnya, Ronaldo pernah meraih Sepatu Emas Eropa pada musim 2007/2008 (bersama Manchester United), 2010/2011, dan 2013/2014. Tapi, Sepatu Emas Eropa yang keempat ini lebih spesial karena dia mencetak gol dalam jumlah yang lebih banyak. Dia hanya mencetak 31 gol pada 2007/2008, 40 gol pada 2010/2011, dan 31 gol di musim 2013/2014.

Ronaldo kini menjadi pemain dengan koleksi Sepatu Emas Eropa terbanyak. Penyerang asal Portugal itu mengungguli Messi, yang baru memiliki tiga Sepatu Emas Eropa.

“Momen yang sangat spesial dalam kehidupan profesional saya!” seru Ronaldo di page Facebook-nya seperti dikutip detiksport.

“Meraih empat Sepatu Emas adalah kebuah kehormatan bagi saya dan saya akan terus menantang diri saya karena saya ingin terus lebih baik dan saya ingin terus memburu lebih banyak rekor,” tambahnya.

“Saya harus berterima kasih kepada semua orang di Real Madrid yang memungkinkan hal ini terjadi dan kami ingin terus memenangi lebih banyak titel dan trofi. Terima kasih, semuanya,” kata Ronaldo. (JIBI/SOLOPOS)

Cristiano Ronaldo beserta ibunya, Dolores Aveiro, anak Ronaldo Jr dan kakak Hugo (ki). JIBI/Reuters

Cristiano Ronaldo beserta ibunya, Dolores Aveiro, anak Ronaldo Jr dan kakak Hugo (ki). JIBI/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya