SOLOPOS.COM - Pesepak bola Cilik Indonesia, Tristan Alif. (Youtube.com)

Solopos.com, JAKARTA – Tristan Alif, pesepak bola cilik yang aksinya mengolah si kulit bundar di Youtube sempat mengundang decak kagum, saat ini tengah bersiap menuju ke Belanda. Pemain yang dijuluki The Little Messi from Indonesia itu akan menjalani latihan bersama klub Eredivisie, Ajax Amsterdam.

Alif, yang kini baru berusia 8 tahun, akan bertolak menuju Belanda pada hari Kamis (31/10/2013) ini. Di Belanda, ia akan bergabung dengan Ajax U-12 untuk menjalani sesi latihan bersama selama 1-8 November.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi pihak Ajax menghubungi keluarga Alif setelah mereka melihat video itu. Mereka mengatakan ketertarikannya. Sebenarnya ada beberapa klub Eropa yang tertarik, tapi Ajax yang paling serius dan langsung menghubungi keluarga Alif untuk latihan bersama,” ujar Managing Director The Footballicious, Andhika Suksmana, dilansir Detik.com, Selasa (29/10/2013).

“Kami juga akan mengajak Matias Ibo (fisioterapis timnas) karena dia pernah sekolah di Belanda dan bisa berbahasa Belanda untuk membantu komunikasi kami nantinya,” sambungnya.

Dilanjutkan Andhika, melalui sesi latihan bersama Ajax nanti Alif diharapkan bisa mencuri ilmu sehingga bisa semakin piawai dalam urusan mengolah bola.

“Buat kami undangan Ajax ini sebuah prestasi. Kami tidak ingin membebani Alif karena dia masih 8 tahun. Kami hanya ingin Alif bisa berkembang bakatnya dengan latihan ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya