SOLOPOS.COM - Pemain masa depan Alen Halilovic. Ist/express.co.uk

Solopos.com, ZAGREB –Tawaran raksasa Catalan, Barcelona, untuk meminang pemain muda Kroasia, Alen Halilovic, mendapat penolakan dari klubnya, Dynamo Zagreb.

Dilansir Daily Mail, Senin (10/2/2014), Barca mengajukan penawaran sebesar 3,2 juta poundsterling atau senilai Rp63,2 miliar plus bonus, untuk mendapatkan pemain 17 tahun itu. Selain Barca, Halilovic dikabarkan juga diincar dua tim London, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Halilovic merupakan pencetak gol termuda di Liga Kroasia dan saat ini juga menjadi pemain debutan termuda di tim nasional.

Direktiur eksekutif Dynamo Zagreb, Zdravko Mamic, kepada surat kabar setempat, Jutarnji List, mengaku penawaran Barca ditolak karena baik klub maupun keluarga Halilovic masih betah di Zagreb.

“Penawaran tak diterima karena baik Dinamo atau Halilovic atau keluarganya benar-benar puas dengan kondisi saat ini. Tapi kisahnya tak berhenti sampai di sini dan Barcelona terus mendesak untuk mendapatkan transfernya,” terang Mamic, dilansir Daily Mail, Senin.

Halilovic sering kali dibandingan dengan kompatriotnya, yang saat ini membela Real Madrid, Luka Modric. Halilovic dianggap memiliki teknik yang sangat baik dan penampilan yang serupa, meskipun dirinya biasanya bermain di posisi kanan atau depan, berbeda dengan Modric, yang cenderung di sisi tengah.

Halilovic juga memiliki gaya dribble bola yang agresif dan juga mempunyai tembakan kaki kiri yang akurat.

Eks manajer Spurs, Andre Villas-Boas, nyaris memboyong Halilovic, ke White Hart Lane, musim panas lalu. Namun, kesepakatan batal terlaksana setelah ayah Halilovic meminta putranya tetap berada di Dynamo.

Modric, yang saat ini bermain untuk Madrid, memiliki hubungan yang cukup dekat dengan pemain muda ini. Apalagi kontrak Halilovic bersama Dynamo bakal berakhir musim panas ini. Namun, sepertinya Barcelona yang menjadi klub favorit untuk mengamankan tanda tangannya.

Meski demikian, Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, juga pernah meminati Halilovic. Ia bahkan pernah mencoba merekrutnya tiga tahun lalu, saat usia sang pemain masih 14 tahun. Ancelotti tertarik dengan Halilovic seusai menyaksikan penampilannya di turnamen pemain muda.

Halilovic menjadi pemain muda kedua yang tampil di Liga Champions, saat dirinya masuk sebagai pengganti kala timnya melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada 2012 lalu.

Halilovic pernah berbicara dengan media Italia, Gazzetta dello Sport, November lalu, bahwa dirinya tak ingin menghabiskan kariernya di Kroasi. Ia berminat untuk melanjutkan kariernya di Inggris atau Spanyol.

“Ayahku berkata bahwa Anda tak bisa memiliki karier di Kroasia dan mencapai level tertinggi. Saya tak pernah berbicara baik dengan Juventus atau Inter. Saya tak ingin mengatakan mana tim favoritku, jika aku akan bergabung dengan salah satunya,” tutur Halilovic.

“Saya suka dengan sepak bola Inggris dan Spanyol, dan selama musim panas kemarin, saya dekat dengan klub tertentu dan mereka masih mencoba mendapatkanku.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya