SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER— — Manchester United (MU) mendapat kabar gembira dan sekaligus kabar buruk jelang lawatan ke Stadium of Light melawan Sunderland, Minggu (24/8/2014) malam WIB.

Hal itu terkait cedera yang dialami sejumlah pemain tim berjuluk The Red Devils, termasuk Robin Van Persie (RVP). Pelatih United, Louis van Gaal, memastikan eks bintang Arsenal itu siap tampil bermain melawan Sunderland, akhir pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang asal Belanda itu sebelumnya tidak bermain di laga perdana timnya melawan Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8) lalu, namun dilaporkan telah bugar dan siap bermain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Robin [van Persie] siap bermain dan itu akan sangat menguntungkan tim kami. Saya sangat senang akan hal itu,” ujar Van Gaal dilansir BBC, Sabtu (23/8).

Sayangnya, kembalinya RVP justru disertai dengan cedera yang dialami pemain lain. United bakal kehilangan Marouane Fellaini yang mengalami cedera engkel dengan Ander Herrera yang besar kemungkinan juga tak akan bermain.

Selain keduanya, Michael Carrick dan Jesse Lingard juga dipastikan tidak tampil. Meski demikian, Van Gaal mengungkapkan daftar cedera dalam skuat yang dimilikinya relatif berkurang dibandingkan sebelum pertandingan kontra The Swans, julukan Swansea City.

Meski begitu,Van Gaal mengungkapkan saat ini terdapat tujuh pemain yang mengalami cedera dalam daftar skuat yang dimilikinanya, bertambah dua pemain dibandingkan sebelum pertandingan kontra The Swans, julukan Swansea City.

“Ada tujuh pemain cedera, lebih baik daripada sebelum pertandingan terakhir di mana ada sembilan pemain yang cedera. Namun sedikit lebih ramping di lapangan tengah,” kata Van Gaal.

Bek United, Jonny Evans, dan gelandang Ekuador, Antonio Valencia, ikut bergabung dalam sesi latihan, Jumat (22/8) waktu setempat, namun keduanya belum siap bermain. Sedangkan Luke Shaw, eks bintang Southampton itu bakal absen dalam jangka panjang setelah mengalami cedera hamstring di ajang pramusim. United juga belum akan diperkuat Marcos Rojo yang baru saja didatangkan dari klub Portugal, FC Porto. (Triyono/JIBI/Solopos)

Robin van Persie yang dibekap cedera, pekan ini diperkirakan akan memperkuat MU. Ist/guardian.co.uk

Robin van Persie yang dibekap cedera, pekan ini diperkirakan akan memperkuat MU. Ist/guardian.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya