BINTANG LIVERPOOL : Firmino Absen di Tur Pramusim The Reds

Bintang Liverpool asal Brasil yang baru saja menandatangani kontrak, Roberto Firmino, tak ikut tur pramusim.

Solopos.com, SANTIAGO— Gelandang serang Brasil, Roberto Firmino, langsung menjadi buah bibir di beberapa media setelah resmi menandatangani kontrak dengan Liverpool di sela-sela kesibukan membela negaranya di Copa America 2015.

Liverpool sepakat mendapatkan pemain Hoffenheim berusia 23 tahun trsebut setelah mengeluarkan uang transfer senilai 29 juta poundsterling atau sekitar Rp607,1 miliar. Meski demikian, tim berjuluk The Reds tersebut harus bersabar untuk bisa memakai jasa pemain paling gres mereka itu.

Firmino kemungkinan besar akan absen dalam tur pramusim Liverpool. Seperti dilansir liverpoolecho.co.uk, Jumat (26/6), pemain yang mengoleksi 47 gol dalam 151 penampilan bersama Hoffenheim itu akan diberi garansi waktu jeda hingga tiga pekan sebelum menyusul rekan-rekannya di Anfield, markas Liverpool.

Bersama Brasil, Firmino dijadwalkan berjumpa dengan Paraguay pada perempat final Copa America, Minggu (28/6/2015) pagi WIB. Apabila Brasil bisa melenggang ke final pada 4 Juli, maka waktu yang dibutuhkan Firmino bersama negaranya akan lebih lama lagi.

Sementara Liverpool akan memulai tur pramusim dengan terbang ke Bangkok, Thailand, 12 Juli mendatang. Pasukan Brendan Rodgers bakal menghadapi Thai All Stars pada 14 Juli, di Negeri Gajah Putih tersebut.

Setelah itu, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Australia dengan mengadakan uji coba kontra Brisbane Roar pada 17 Juli, dan Adelaide pada 20 Juli. Perjalanan The Reds lantas akan ditutup di Kuala Lumpur dengan mengadapai Malaysia XI pada 24 Juli.

Selain Firmino, pemain Liverpool lain yang juga membela Brasil, Philippe Coutinho, bakal absen di tur pramusim The Reds.  Begitu juga dengan Emre Can yang masih membela Timnas Jerman U-21 pada Euro U-21 2015 di Rep. Cheska.

“Ini adalah waktunya saya meninggalkan Hoffenheim untuk klub yang lebih besar untuk pertarungan gelar juara, namun sekarang ini saya berkonsentrasi pada Copa America,” ujar Firmino.

Penampilan Firmino tentu akan l menjadi sorotan ketika bertemu Paraguay. Pemain yang lahir pada 2 Oktober 1991 tersebut mencetak gol kedua Brasil ketika menundukkan Venezuela 2-1 untuk memastikan lolos ke perempat final. Gol itu diciptakannya setelah menerima umpan gelandang Chelsea, Willian.

“Dia pemain hebat, dia tahu bagaimana mencetak gol. Dia kuat. Tentu, sepak bola Inggris berbeda. Sangat cepat dan agresif dan itu sulit untuk beradaptasi,” urai Willian yang berjanji membantu Firmino berdapatasi di Liga Premier. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Gelandang serang asal Brasil Roberto Firmino akan memperkuat Liverpool musim depan. Ist/metro.uk

Gelandang serang asal Brasil Roberto Firmino akan memperkuat Liverpool musim depan. Ist/metro.uk



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom