SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang lapangan Juventus Paul
Pogba masih diragukan menjadi starter saat timnya melawan Roma.

Solopos.com, TURIN— Bintang Juventus, Paul Pogba, diragukan tampil sebagai starter dalam duel akbar Seri-A melawan rival berat, AS Roma, Minggu (30/8/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pogba bermain buruk dalam pertandingan pembuka liga yang mempertemukan Juventus dan Udinese di Stadion Juventus, Minggu (23/8/2015). Saat itu, jangankan menginspirasi kemenangan tim juara bertahan, bintang asal Prancis itu justru tampil di bawah standar.

Pogba seolah tak berdaya tanpa keberadaan dua pilar lain Juventus musim lalu, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, yang memilih hengkang dari Turin pada bursa musim panas tahun ini. Pirlo berlabuh di Major League Soccer (MLS) bersama New York City, sedangkan Vidal bergabung dengan tim raksasa Jerman, Bayern Munich.

Meski begitu, skenario membangkucadangan Pogba sepertinya bukan pilihan ideal. Hal itu mengingat dua gelandang lain Juve, Claudio Marchisio dan Sami Khedira, yang masih dibekap cedera.

Di sisi lain, Juventus berpeluang memainkan pemaini anyar mereka, Alex Sandro. Eks bek Porto itu resmi diperkenalkan tengah pekan lalu dan akan menyambut suka cita peluang bermain di laga akbar melawan Roma.

“Kami akan bertemu Roma. Dan, seperti halnya semua “el clasico”, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya siap bermain bila pelatih menginginkan diriku untuk tampil. Saya sudah sikap sejak lama,” ujar Alex Sandro dilansir New Straits Time, Jumat (28/8/2015).

Di sisi lain, meski musim 2015/2016 baru berjalan dua laga, duel akbar melawan Roma bakal menjadi momentum krusial Juventus untuk berada selangkah di depan dalam perburuan gelar Scudetto kelima beruntun musim ini.

Hal itu setelah kekalahan yang mereka derita di laga pembuka melawan Udinese. Roma menjadi rival berat Juventus dalam dua musim terakhir beruntun dan persaingan kedua tim diprediksi berlanjut musim ini. Sebelumnya, Roma memetik imbang 1-1 melawan Hellas Verona dalam pertandingan perdana. (Triyono/JIBI/Solopos)

Paul Pogba

Paul Pogba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya