SOLOPOS.COM - Bek Southampton Nathanile Clyne bermain cemerlan sehingga dipromosikan ke timnas. Ist/itv.com

Solopos.com, LONDON— Hasil apik Southampton di Liga Premier sejauh ini dan kemenangan 2-1 atas Arsenal di putaran ketiga Piala Liga, Rabu (24/9/2014) dini hari WIB, menjadi berkah tersendiri bagi Nathaniel Clyne.

Bek 23 tahun itu dinilai tidak hanya piawai dalam menjaga lini pertahanan, namun memiliki insting menyerang yang sama baiknya. Bukti paling anyar, eks bek Crystal Palace itu mencetak gol penentu kemenangan atas Arsenal di Stadion Emirates.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Clyne menjebol gawang The Gunners, julukan Arsenal, dari sebuah tendangan jarak jauh, untuk mengantar timnya melenggang ke putaran keempat Piala Liga.

Dengan karakter itu, Clyne dinilai akan sangat cocok menjadi bek kanan Timnas Inggris. Seperti diketahui, skuat Tiga Singa, sebutan Inggris, selama ini kekurangan stok pemain andal di posisi tersebut dan penggawa Southampton itu dinilai menjadi pilihan tepat. Hal itu sebagaimana diungkapkan pelatih Southampton, Ronald Koeman.

“Menurutku dia [Clyne] sangat siap. Ia punya banyak pengalaman. Dia bermain sangat baik sejak awal musim dan mencetak sebuah gol hebat,” ujar Koeman dilansir The Telegraph, Rabu.

“Performanya sangat bagus sampai saat ini dan dia layak menjadi pilihan pelatih timnas [Inggris]. Dia telah menunjukkan kualitas dan pengalamannya,” lanjut manajer asal Belanda itu.

Southampton tampil impresif di Liga Premier sejauh ini dan bertengger di urutan dua klasemen. Tim berjuluk The Saints itu mengumpulkan 10 poin dari lima laga, hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Hasil gemilang skuat Ronald Koeman itu tidak lepas dari performa impresif mereka di sektor pertahanan di mana Clyne menjadi salah satu pilarnya. The Saints menjadi tim dengan pertahanan terbaik dan hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan. Soton, sebutan lain Southampton, bertahan dengan jauh lebih baik dari Chelsea dan Manchester City yang masing-masing telah kebobolan tujuh dan lima gol sejauh ini.

Jika akhirnya dipanggil timnas, Clyne akan bersaing dengan Glen Johnson (Liverpool), John Stones (Everton), dan Phil Jones (Manchester United) dalam memperebutkan satu posisi sebagai bek kanan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya