SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang lapangan Arsenal, Olivier Giroud, mendapat kritikan pedas menjelang laga ke-100 bersama The Gunners di Liga Premier Inggris.

Solopos.com, LONDONStriker Arsenal, Olivier Giroud, bakal melalui salah satu momen krusial dalam kariernya bersama tim London Utara. Bintang asal Prancis itu akan mencatatkan penampilan ke-100 di Liga Premier Inggris bersama The Gunners jika dimainkan dalam pertandingan melawan Liverpool, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, dengan semua yang telah disumbangkannya sejauh ini, Olivier Giroud justru panen kritikan. Ironisnya, sorotan miring terhadap bintang 28 tahun itu salah satunya datang dari legenda Arsenal, Martin Keown.

Keown menilai Giroud bukan pemain yang tepat untuk membawa The Gunners mendaki tangga kejayaan. Eks pemain yang membela Arsenal dalam rentang 1993-2004 itu malah meminta klub untuk mendatangkan pemain bintang baru yang jauh lebih baik tanpa menyebutkan nama yang dimaksudkan.

“Saya ingin melihat penyerang tengah kelas dunia datang ke klub ini. Seseorang yang akan membuat bek-bek lawan ketakutan. Pemain yang bisa diandalkan dan melakukan tugas dengan baik,” ujar Keown dilansir totalfootballmadness, Minggu (23/8/2015).

“Dia mempunyai peran besar untuk sukses Arsenal musim ini namun saya tak yakin dia mampu menyamai pemain hebat di masa lalu. Striker kelas dunia akan membawa Arsenal ke level lebih baik dan membangkitkan tim,” lanjutnya.

Di luar kritik pedas Keown, Giroud telah membuktikan sebagai salah satu striker  bertaji di Liga Premier. Musim lalu, eks bintang Montpellier itu menyumbangkan 14 gol dari total 27 penampilan di Liga Premier Inggris.

Sementara itu awal musim ini, pemain bersangkutan membuka keran gol di Liga Premier dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (16/8/2015) lalu. Saat itu, The Gunners menang 2-1 atas rivalnya sesama tim London tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya