SOLOPOS.COM - Penyerang muda Manchester United, Adnan Januzaj. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON–Adnan Januzaj memang masih kalah populer dibandingkan bintang-bintang Manchester United (MU) lainnnya.

Sosok pemain 18 tahun itu mulai sayup-sayup terdengar di ajang Liga Premier awal musim ini. Namun performa bintang 18 tahun itu dalam duel United melawan Sunderland di Stadium of Light, Minggu (6/10/2013) dini hari WIB, membuat dunia seolah terbelalak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Januzaj menceploskan dua gol ke gawang Sunderland untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan keempatnya di Liga Premier awal musim ini. Dua gol itu bahkan mengantar The Red Devils, julukan United, sukses mendulang angka penuh dari kandang lawan.

Setelah penampilannya itu, banjir pujian mengalir deras untuk Januzaj. Pelatih Timnas Inggris,  Roy Hodgson, bahkan mengungkap sang pemain kini dibidik menjadi bintang masa depan Inggris.

“Dia [Januzaj] telah bersama United dalam periode yang panjang dan peluang seperti itu [bermain di timnas] harus dipertimbangkan. Tidak ada keraguan dia adalah pesepak bola bertalenta dan kami telah mengamatinya,” ungkap Hodgson, dilansir Dailymail.

Tak hanya dari Hodgson, pujian mengalir dari pelatih United, David Moyes. Eks pelatih Everton itu menyebut Januzaj mengingatkan dirinya kepada sosok sensasional lain, Wayne Rooney. Moyes dan Rooney memang bukan dua sosok asing. Sebelum hijrah ke United, Wazza, sebutan Rooney, adalah anak asuh Moyes di Everton.

“Aku ingat ketika memberikan Wayne [Rooney] kesempatan melakoni debutnya dan Adnan [Januzaj] memiliki kualitas yang sama. Dia seorang pemain hebatdan akan sulit menghentikannya,” sanjung Moyes, dilansir Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya