SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAYAPURA—Salah satu bendera Bintang Kejora berhasil diturunkan paksa oleh aparat polisi dan TNI. Penurunan paksa ini diwarnai insiden saling tembak antara aparat keamanan dengan kelompok yang menaikkan bendera tersebut.

Pantauan di lokasi pengibaran di pegunungan Tanah Hitam, Kota Jayapura, Selasa (16/8) puluhan suara tembakan menyalak dari arah pegunungan. Suara tembakan itu terdengar saat tim gabungan TNI/Polri mengejar pelaku pengibaran bendera yang lari ke sisi pegunungan yang lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi tembak-tembakan ini menjadi tontonan warga sekitar. Hujan yang mengguyur Kota Jayapura sejak subuh dini hari tidak menyurutkan keinginan warga untuk menyaksikan aksi saling tembak tersebut.

Setelah adu tembak, pukul 08.30 WIT, aparat TNI/Polri akhirnya bisa menguasai medan dan memaksa turun bendera Bintang Kejora.

Sementara itu, satu bendera Bintang Kejora masih terlihat berkibar di salah satu pegunungan lain di Tanah Hitam. Jarak dengan lokasi bendera pertama mencapai puluhan kilometer. Saat ini, polisi/TNI sedang menuju ke arah bendera kedua sembari mengejar pelaku pengibaran bendera Bintang Kejora.(dtc)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya