SOLOPOS.COM - LeBorn James kembali ke kampung halamannya dengan bergabung dengan Cavaleries. Ist/Dok

Solopos.com, CLEVELAND — Bintang NBA, LeBron James, akhirnya memutuskan kembali ke Cleveland Cavaliers setelah empat tahun meninggalkan kampung halamannya untuk bergabung degan Miami Heat.

James mengumumkan keputusannya itu dalam sebuah tulisan yang diterbitkan di Sports Illustrated. Cara itu tentu kontras dengan pengumumannya di sebuah stasiun televisi yang membuat James menuai kritik dari masyarakat Cleveland saat memutuskan pindah ke Miami, empat tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di bawah judul “I’m Coming Home”, James menjelaskan bahwa keputusan kembali ke Cleveland diambil setelah hanya mampu finis sebagai runner up NBA musim lalu. Namun, dia cukup puas telah berhasil mengantarkan Heat meraih empat gelar Wilayah Timur.

“Sebelum setiap orang peduli di mana saya akan bermain bola basket, saya hanya lah seorang anak dari Northeast Ohio. Itu lah tempat di mana saya berjalan, berlari, menangis, dan berdarah-darah. Kota itu mengambil tempat spesial di hati saya. Orang-orang di sana melihat bagaimana saya tumbuh,” ungkap pemain andalan Miami Heat itu, seperti dilansir Reuters, Sabtu (12/7/2014).

James dikabarkan telah menerima tawaran kontrak senilai 88 juta dolar atau sekitar Rp1 triliun selama empat tahun memperkuat Cavaliers. Keputusan itu tentu membuat sejumlah klub yang mengincar dia, seperti Heat, Phoenix Suns, Houston Rockets, Dallas Mavericks, dan Los Angles Lakers, kecewa.

“Terkadang, saya merasa seperti anak mereka. Hubungan saya dengan Northeast Ohio lebih besar dari bola basket. Saya tidak menyadari itu empat tahun lalu, sekarang saya tahu” ulas James.

James memilih menghentikan dua tahun kontrak terakhirnya dengan Heat supaya dapat bebas bernegosiasi dengan tim mana pun. Peraih empat gelar Most Valuable Players (MVP) itu tak mampu membawa Heat memenangi lima laga terakhir kontra San Antonio Spurs di final NBA, bulan lalu.

“Pengalaman empat tahun lalu membantu saya menyadari siapa diri saya. Saya menjadi pemain dan lelaki yang lebih baik. Saya akan selalu berpikir bahwa Miami adalah rumah kedua saya. Tanpa pengalaman yang saya dapatkan di sana, saya tidak akan bisa melakukan apa yang bisa saya lakukan saat ini,” tutup James. (Tri Indriawati/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya