SOLOPOS.COM - PSIM Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah berhasil mengangkat nama Oya Winaldo, Rangga Muslim Perkasa dan Hendika Arga sebagai penghuni tetap skuat inti PSIM, Pelatih Kepala Seto Nurdiyantoro kini kembali berhasil mengorbitkan satu nama baru pemain muda.

Pemain itu adalah Roni Setiawan, gelandang serang yang baru alih status menjadi pemain profesional musim ini. Di luar dugaan, eks striker Margaria Orion, klub amatir di wilayah PSSI Kota Jogja tersebut menjadi starter saat PSIM menjamu Madiun Putra, Rabu (11/6/2014) lalu di Stadion Mandala Krida.
Ternyata, di debutnya tersebut, penampilan remaja berusia 19 tahun itu tak begitu mengecewakan. Dari statistik yang dihimpun Harian Jogja, peran Roni terbilang cukup vital dalam menjaga keseimbangan PSIM antara menyerang dan bertahan.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dari total 15 kali tendangan pemain PSIM ke arah kiper Madiun Putra, Agung Hari Mukti, debutan yang satu ini berhasil menyumbang 1 kali tendangan tepat sasaran. Tak hanya itu, sebagai pemain muda, staminanya selama 51 menit tampil di lapangan hijau relatif stabil.

Hal itu terlihat dari tingginya intensitas benturan (duel satu lawan satu) dengan pemain lawan. Dari total 10 kali ia berebut bola bawah dengan pemain lawan, tujuh di antaranya selalu dimenangkan oleh gelandang bernomor punggung 18 ini.

Begitu pula dengan perebutan bola atas, ia juga terlihat dominan. Dari total 4 kali perebutan bola atas, ia berhasil memenangkannya sebanyak 3 kali. Dengan catatan statistik seperti itu, tak heran jika Seto menganggap Roni adalah salah satu pemain mudanya yang mengalami perkembangan sangat signifikan.

Meski tak pernah diturunkan, namun hal itu nyatanya tak membuat Roni lantas putus asa dalam berlatih. “Karakter gigih dan tak mudah putus asa seperti inilah yang saya butuhkan,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya