SOLOPOS.COM - Francisco Totti akan berusia 38 th saat timnya AS Roma tampil, 27 September ini. Ist/football4u.it

Solopos.com, ROMA— Bintang AS Roma, Francesco Totti, bakal menjalani laga spesial ketika tim Ibu Kota Italia itu menjamu Hellas Verona di Stadion Olimpco pada giornata kelima Seri-A, Sabtu (27/9/2014) malam WIB.

Saat itu, Totti yang berulang tahun setiap 27 September akan genap berusia 38 tahun. Tidak aneh jika legenda klub berjuluk Giallorossi itu bertekad membantu timnya melanjutkan tren impresif mereka sejauh ini dan di sisi lain berburu hadiah untuk dirinya sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, terlepas dari usianya yang semakin menjauhi periode keemasan seorang pesepak bola profesional, Totti membuktikan masih sanggup bersaing di level terbaik. Dengan alasan itu pula, sang pangeran Roma optimistis akan sekali lagi menjadi bagian penting dalam kemenangan timnya. Ia mengungkapkan poin penuh melawan Verona sangat penting demi menekan Juventus serta menjadi kado istimewa pada peringatan hari kelahiran dirinya.

“Kami memulai musim ini dengan sangat baik. Kami memenangi empat laga dari empat pertandingan pertama meski berada di bawah tekanan besar untuk tampil lebih baik setelah start impresif musim lalu,” ujar Totti dilansir Football Italia, Jumat (26/9).

“Kami mempunyai kumpulan pemain hebat dan tim yang kompetitif dan bersama-sama kami ingin melakukan hal yang luar biasa. Ada target-target  yang Anda ingin meraihnya, [gelar] scudetto dan [berjaya] di Liga Champions serta Coppa Italia,” lanjutnya.

Roma dan Juventus berbagi tempat di puncak klasemen Seri-A dengan masing-masing mengoleksi 12 poin dari empat laga. Meski begitu, Juve lebih baik dalam hal selisih gol. Totti mengungkapkan rival berat timnya di ajang Seri-A itu semakin kuat musim ini dan akan sulit mengalahkan Si Nyonya Tua, sebutan Juve. Namun, Giallorossi tidak akan menyerah setelah apa yang mereka lakukan pada musim 2013/2014.

“Juventus adalah tim juara bertahan dan tidak menjual pemain bintangnya. [Sebaliknya] mereka menjadi bertambah kuat. Saat ini kami hanya berada di posisi kedua dan karena itu Juventus adalah tim yang harus dikalahkan,” kata Totti.

“Musim lalu kami tertinggal di akhir kompetisi karena jarak yang terlalu jauh. [Namun] kami akan berjuang menempel mereka musim ini. Berbicara adalah hal mudah dan apa yang terjadi di lapangan akan menentukan hasil akhir,” ujarnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya