SOLOPOS.COM - Yan Pieter Nasadit (istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kekuatan Persis Solo dipastikan berkurang saat menjalani laga pembuka Liga 2 2020 pada 13 Maret 2020. Bintang anyar mereka, Yan Pieter Nasadit, harus absen karena mengalami cedera pangkal paha. Laskar Sambernyawa mulai memutar otak untuk mencari alternatif pengganti gelandang asal Papua tersebut.

Dalam sesi latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Senin (2/3/2020) pagi, Pieter hanya berada di pinggir lapangan didampingi fisioterapis, Aldy Rachman Hakim. Aldy mengatakan Pieter sudah merasakan nyeri pada pangkal pahanya sejak pertengahan pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Resmi! Moto GP Qatar 2020 Dibatalkan Gara-gara Corona

Menurut Aldy, sang pemain butuh waktu pemulihan sekitar dua pekan sebelum fit sepenuhnya. “Paling cepat 12 hari. Bisa dibilang Pieter sudah pasti absen di laga perdana,” ujar Aldy saat ditemui Solopos.com di sela latihan.

Aldy mengatakan ada perkembangan positif dalam pemulihan cedera Pieter empat hari terakhir. Namun pihaknya tak menyarankan pemain tersebut diturunkan sebelum pulih 100%. “Radangnya sudah hilang, tinggal nyeri saja. Namun untuk gerakan-gerakan tertentu Pieter masih kesakitan,” urai Aldy.

Wonogiri Gelar Pelatihan Paralayang Gratis, Buruan Daftar!

Lebih jauh, cedera ligamen Nanang Asripin kambuh setelah menjalani uji coba melawan AT Farmasi, Sabtu (29/2/2020). Padahal saat itu Nanang tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan satu assist yang menggenapi pesta gol 7-0 Persis. “Setelah laga itu ternyata kambuh lagi. Saya minta Nanang istirahat dulu saja,” ujar Aldy.

Meski demikian Aldy menyebut Nanang berpeluang sembuh tepat waktu sebelum kick off Liga 2. Tiga pemain lain yang mengalami cedera ringan yakni Engelberd Sani, Sansan Fauzi dan Iman Budi Hernandi juga kemungkinan bisa tampil di laga perdana. “Mereka masih bisa dikejar pemulihannya.”

Ridwan Kamil: Jawa Barat Siaga I Virus Corona

Pelatih Persis, Salahudin, mengakui persiapannya sedikit terganggu dengan sejumlah pemain yang cedera jelang laga perdana. Namun pelatih asal Palembang itu telah menyiapkan solusi pengganti Pieter yang sudah pasti absen. Dia menyebut Irfan Afghoni dan Syahroni bisa menjadi alternatif di lini tengah. “Kami juga masih punya Shulton,” tutur Salahudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya