Bingung Rayakan Malam Tahun Baru? Tenang, Banyak Konser Musik di Solo
Efek Rumah Kaca saat konser di GOR Manahan Solo, Minggu (29/11/2015). (Kharisma DR/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO - Masyarakat Solo tak perlu khawatir mencari venue untuk menghabiskan waktu jelang tahun baru 2020. Beberapa konser besar dengan menghadirkan musikus ternama bakal digelar sejumlah hotel. Kabar baik tersebut mulai diumumkan awal bulan ini.

Alila Solo salah satunya. Hotel di ujung Kota Solo ini menggandeng jebolan Indonesian Idol Regina Ivanova. Regina tentu saja bakal membawakan deretan lagu cinta yang sering dinyanyikan di panggung konser. Misalnya Cerita Baru dan Selamanya yang menjadi single andalan 2019. Disusul lagu kaveran yang juga menyoal cinta.

Sebelumnya, PR & Event Marketing Manager Alila Solo Hotel, Tesa Pujiastuti, mengatakan acara akhir tahun ini mengusung tema The Greatest Hits Rewind. Tamu akan diajak bernostalgia dengan mendengarkan lantunan lagu–lagu hits era tahun 1970-2000. Tak sendirian, Regina ditemani grup band lokal, dancer, piano, saxophone, lady percussion, dan BMX free style.

Sementara, The Sunan Hotel mengusung konsep berbeda dengan menggandeng Efek Rumah Kaca (ERK). Grup indie lawasan yang dikomandoi Cholil Mahmud (vokal utama, gitar), Poppie Airil (vokal latar, bass) dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar) tersebut akan mengajak penonton berelegi dan kontemplasi. Momen perenungan ini menyuguhkan nuansa epik yang tak terlupakan di pengujung 2019.

Bersama lagu ERK, penonton diajak menyelami rentetan cerita menyentuh yang memotret keadaan sosial masyarakat. Sebut saja Hujan Di Bulan Desember, Cinta Melulu, Seperti Rahim Ibu, dan Sebelah Mata yang menyoal ketidakadilan pada mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati malam dengan tawa lepas dan canda ria bisa bergeser ke Lorin Hotel, Colomadu, Karanganyar dan Best Western. Lorin Hotel menghadirkan grup humor Owah Band. Ini merupakan kali kedua mereka mengundang kelompok pengundang tawa tersebut setelah sukses di malam perayaan akhir tahun 2018.

Sementara, Best Western menghadirkan Pecas Ndahe. Grup lawak senior yang baru merayakan ulang tahun ke-26 di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) ini akan menyuguhkan terbaik mereka. Hotel di wilayah satelit Sukoharjo ini semakin lengkap dengan kehadiran vokalis Volmax, Metha Zulia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho