SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelajar yang sedang merasa bingung. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Sebagian masyarakat yang memiliki ijazah paket C mungkin berkecil hati dan bingung mencari perguruan tinggi untuk berkuliah. Namun kini, hal itu tampaknya tak perlu dirisaukan lagi.

Universitas Terbuka (UT) Surakata hadir di tengah masyarakat sebagai solusi untuk masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi. Siapa saja dapat berkuliah di UT Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, menjelaskan untuk berkuliah di UT Surakarta hanya diperlukan minimal ijazah jenjang SMA atau sederajat, termasuk ijazah paket C. Misalnya, jika ingin mengambil program sarjana atau diploma, maka calon mahasiswa harus memiliki minimal ijazah SMA atau sederajat, dan untuk Pendidikan Guru ditambah pengalaman mengajar minimal satu tahun.

Yulia menegaskan siapa pun dan di mana pun, semua orang bisa berkuliah di UT Surakata. “Kita punya banyak slogan, salah satunya Siapa pun Bisa Kuliah. Siapa pun dan di mana pun anda, kuliahnya di UT. Karena untuk kuliah di UT tidak ada batasan usia, tahun ijazah, belajarnya bisa dimana saja dan kapan saja karena menggunakan online,” tandasnya.

UT Surakarta membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru pada 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019. Pendaftaran mahasiswa baru bisa dilakukan di kampus UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Calon mahasiswa juga bisa mendaftar secara online di laman Sia.ut.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya