Bingung Malam Mingguan? Pemkot Madiun Bikin Hiburan Musik Setiap Malming Loh
Ratusan warga menyaksikan hiburan musik anglung di halaman Balai Kota Madiun beberapa hari lalu. (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun tahun 2020 ini benar-benar ingin maksimal dalam menghibur masyarakat. Bagaimana tidak, dalam satu tahun ke depan akan ada pentas seni musik yang akan diselenggarakan setiap malam Minggu atau Sabtu malam.

Masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menghabiskan waktu di malam Minggu bersama keluarga. Tentunya dengan menikmati hiburan gratis yang disediakan pemerintah setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaharaga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, mengatakan setiap malam Minggu akan diselenggarakan pentas seni. Mulai dari pentas seni music pop, rok, campursari, hingga musik keroncong.

Dia menuturkan untuk lokasi pentas seni akan dilaksanakan di tiga lokasi yang berbeda-beda, yaitu di depan Balai Kota Madiun atau Jl. Pahlawan, Alun-alun Kota Madiun, dan Taman Lalu Lintas Bantaran.

“Jadi setiap malam Minggu lokasinya akan berbeda-beda. Bisa di alun-alun, Taman Bantaran, atau di Jl. Pahlawan,” kata Agus kepada Madiunpos.com, Sabtu (25/1/2020).

Seluruh grup musik atau kelompok musik yang ditampilkan pada kegiatan tersebut akan diambil dari seniman Kota Madiun. Ini sekaligus memberikan ruang bagi seniman Kota Madiun untuk menunjukkan karyanya kepada masyarakat.

“Tidak ada seniman dari luar kota yang diambil. Semuanya seniman atau kelompok seni dari Kota Madiun. Kan ada banyak di sini. Tetapi sebelum tampil akan kita lihat kelayakannya terlebih dahulu,” jelasnya.

Program hiburan yang diselenggarakan setiap malam Minggu ini diharapkan bisa menghibur masyarakat Kota Madiun. Selain itu, juga bisa menggenjot tingkat kunjungan wisatawan di kota berjuluk Kota Pendekar ini.

Untuk tahun ini, program hiburan akan dijadwalkan secara pasti. Sehingga masyarakat yang ingin melihat dan menikmati grup musik tertentu bisa bersiap-siap dan mencatat tanggal pentasnya.

“Saat ini jadwal seluruh rangkaian program ini masih dibahas oleh dinas. Nanti kalau sudah jadi akan segera di-publish oleh Dinas Kominfo. Dengan jadwal yang pasti ini, masyarakat yang ingin nonton musik pop atau musik yang disukai bisa datang sesuai jadwalnya,” jelas dia.

Agus berharap masyarakat bisa datang dan memanfaatkan agenda hiburan yang telah disiapkan oleh pemerintah. (Adv)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho