Flyover Manahan Solo saat uji coba, Rabu (19/12/2018). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Berbagai pertanyaan muncul terkait pemanfaatan flyover Manahan Solo yang rencananya dibuka secara resmi untuk umum mulai Jumat (21/12/2018).

Misalnya kendaraan dari arah Jl. M.T. Haryono yang hendak menuju Jl. Adisucipto, Manahan, harus lewat mana? Selain itu dari Jl. Yosodipuro ke Manahan maupun sebaliknya lewat flyover jalur mana yang harus di tempuh?

Berdasarkan informasi dan pengamatan tim reporter Solopos, Ichsan Kholif Rahman, saat uji coba flyover Manahan, Rabu (19/12/2018) pagi hingga siang, Solopos.com merangkum panduan jalur-jalur di seputar flyover Manahan berikut ini:

Dari Manahan ke Jl. Yosodipuro (lewat flyover)

Kendaraan dari arah Manahan yang hendak ke Jl. Yosodipuro langsung naik ke flyover Manahan menuju Jl. dr. Moewardi. Dari Jl. dr. Moewardi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat bisa belok kiri (ke timur) di Jl. Mawar selatan Lapangan Kota Barat, lalu belok kiri lagi ke Jl. Arumdalu II (depan kantor radio JPI) ke Jl. Yosodipuro.

Jl. Mawar yang semula berlaku searah dari timur ke barat, sekarang diubah dari searah dari barat ke timur, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari Jl. Yosodipuro ke Manahan (lewat flyover)

Kendaraan dari Jl. Yosodipuro yang hendak menuju Manahan lewat flyover, untuk kendaraan roda dua bisa lurus ke barat menuju Jl. dr. Moewardi kemudian ke selatan sampai perempatan Masjid Kota Barat atau sampai bukaan water barrier di mana kendaraan roda dua bisa putar balik ke arah utara menuju flyover Manahan.

Sedangkan kendaraan roda empat dari Jl. Yosodipuro yang hendak ke Manahan lewat flyover bisa berbelok ke selatan di Jl. dr. Cipto Mangunkusumo lalu belok ke kanan (barat) di Jl. Wora Wari lewat Kalitan menuju Jl. dr. Moewardi. Dari Jl. dr. Moewardi mobil belok ke kanan menuju flyover Manahan.

Dari Jl. dr. Moewardi ke Jl. M.T. Haryono (lewat flyover)

Kendaraan dari arah Jl. dr. Moewardi yang hendak menuju Jl. M.T. Haryono bisa langsung lewat flyover sampai ke Manahan lalu berbelok ke kanan di Jl. K.S. Tubun (timur Mapolresta Surakarta) lewat Jl. Menteri Supeno sampai Jl. M.T. Haryono.

Dari Jl. M.T. Haryono ke Jl. Adisucipto Manahan

Kendaraan dari arah Jl. M.T. Haryono yang hendak menuju Jl. Adisucipto Manahan tidak perlu naik ke flyover. Nantinya akan ada terowongan di bawah flyover (tidak melintasi rel). Namun untuk saat ini terowongan belum dibuka. Untuk sementara kendaraan dari Jl. M.T. Haryono yang hendak ke Jl. Adisucipto harus memutar lewat Jl. Menteri Supeno.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten