SOLOPOS.COM - Salah satu anime bergenre harem, High School DxD. (IMDB)

Solopos.com, SOLO – Para pencinta anime atau serial animasi Jepang dan manga atau komik khas Jepang tentu sudah mengenal genre harem. Namun tahukah anda apa artinya harem dalam bahasa Indonesia?

Anime bergenre harem biasanya menampilkan karakter utama pria yang digandrungi banyak wanita. Sosok pria itu tak selalu ditampilkan tampan dan cerdas, namun yang pasti disukai banyak karakter wanita.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ternyata di dalam bahasa Indonesia, pengertian soal harem sama persis dengan apa yang ditampilkan di anime.

Di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI) online milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kembdikbud), harem artinya adalah kelompok wanita yang dikawini oleh satu pria.

Baca Juga: Netflix Rilis Teaser Anime Adaptasi Game Tekken

Untuk di bidang peternakan hewan, harem berarti sekelompok betina yang dikendalikan oleh satu ekor jantan pada masa berahi.

Dengan dua keterangan itu dapat disimpulkan genre anime harem memang wajar jika selalu menampilkan karakter utama pria yang digandrungi banyak wanita.

Baca Juga: Inilah Penyanyi Cantik di Lagu Pembuka Anime Jepang Demon Slayer

Anime genre ini sebaiknya tidak ditonton anak-anak di bawah umur. Pasalnya, beberapa judul anime dengan genre harem biasanya menampilkan adegan dan dialog yang tidak pantas untuk ditonton serta didengarkan anak-anak.

Jadi, anime harem mana favorit kalian?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya