SOLOPOS.COM - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo Selasa (18/1/2022). (Istimewa-Binda Jateng)

Solopos.com, SUKOHARJO — Badan Intelijen Negara Daerah atau Binda Jateng membantu capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo, agar segera mencapai target.

Di Kartasura sendiri, Binda Jateng mengalokasikan sekitar 2.000 dosis vaksin untuk anak yang diselenggarakan di tiga lokasi berbeda, yakni MIM Kartasura, SDN Ngadirejo, dan SDN Gumpang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Koordinator vaksinasi anak se-Kartasura, Ikhwan Sapto Darmono, mengatakan vaksinasi dosis I anak usia 6-11 tahun di Kartasura sudah dilakukan selama dua tahap. Untuk tahap pertama, capaian vaksinasi menurutnya sudah sekitar 80 persen dari total 5.000 anak yang menjadi target.

Baca juga: SMP di Sukoharjo Gelar PTM 100 Persen, Harus Patuhi Ketentuan Ini

Sementara itu, total vaksinasi anak se-Kartasura dari total 10.000 target anak sudah mencapai sekitar 70 persen per Selasa (18/1/2022).

“Alhamdulillah BIN sudah ikut mendukung program vaksinasi anak. Hingga saat ini, Kartasura capaiannya paling tinggi untuk vaksinasi anak. Selain itu, kami juga minta setiap sekolah membuat kartu kendali untuk identifikasi anak-anak yang sudah divaksin dan belum,” kata dia, Selasa.

Sementara itu, Camat Kartasura, Joko Miranto, mengatakan pihaknya masih mengejar capaian target vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut guna mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang mensyaratkan capaian vaksinasi Covid-19 minimal 70 persen.

“Untuk PTM memang ada syarat setiap sekolah minimal 70 persen capaian vaksinasinya. Kami masih mengejar itu. Tapi memang ada kendala dari orang tua murid yang keyakinannya berbeda terkait vaksinasi. Meskipun begitu, kami tetap tidak berhenti untuk mengedukasi agar bisa memahami kondisi dan mau divaksin agar PTM 100 persen bisa segera dilaksanakan,” papar dia.

Baca juga: Mobil Patroli Polisi Dikerahkan Jemput Anak Sukoharjo Ikuti Vaksinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya