SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Bimawan SP diumumkan sebagai Ketua Dewan Perngurus Daerah PKS untuk wilayah Sukoharjo dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang digelar di Graha Sari Warni, Solo Baru, Grgogol, Minggu (7/11). Dia merupakan seorang terpilih dari 16 orang perwakilan yang diseleksi oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jateng sejak Jumat (3/10) lalu.

Kembalinya Bimawan memimpin itu diumumkan sekitar pukul 16.00 WIB. Kepada Espos, Bimawan mengatakan akan duduk bersama Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Sukoharjo untuk menyusun kepungurusan DPD untuk lima tahun ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DPTD sendiri terdiri dari unsur Majelis Peritmbangan Daerah (MPD), Dewan Syariah Daerah (DSD) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD). Ketua terpilih juga akan masuk dalam struktur kepengurusan DPTD. “Itu merupakan sistem kepemimpinan kolektif di DPD PKS,” terang Binawan.

Sementara itu kursi Ketua MPD diisi oleh Sunarno ST dan Ketua DSD diisi oleh Imam Syuhodo. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua Umum DPW PKS Jateng, Agus Abdul Latief serta Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Melalui sambutannya, Agus menegaskan PKS Sukoharjo ditarget masuk dalam peringkat dua atau tiga besar dalam Pemiu Legislatif 2014 mendatang. “Kami berharap dalam Pemilu mendatang peringkat PKS meningkat dari urutan ke empat menjadi dua atau tiga,” katanya.

Koreksi

Selain itu, Agus menegaskan kepada kepengurusan baru itu untuk terus mengoreksi kebijakan Bupati. Selain itu, dia meminta para kader untuk fokus terhdap kelanjutan partai bernomor urut delapan di Pemilu sebelumnya itu. “Kami berharap PKS Sukoharjo terus mengoreksi kinerja dan kebijakan Bupati. Itu berarti bukan menggulingkan tapi akti mengoreksi,” tegasnya.

Musda di tengah keprihatinan bencana Merapi itu sekaligus melantik para relawan yang akan diberangkatkan ke beberepa pos pennggulangan bencana. Agus yang juga selaku ketua penanggulangan bencana dari PKS Jateng mengimbau agar pemberangkatan relawan itu dijauhkan dari bentuk kampanye dan mobilisasi dukungan partai.

Binawan menambahakan, saat ini dia telah menerima dukungan dari beberapa warga Sukoharjo yang berkuliah di Jepang. Rencananya, pekan ini para mahasiswa itu akan datang langsung menyalurkan bantuan materiil terhadap korban benca. “Kami sudah menerima permintaan itu akhir pekan lalu. Rencananya pekan depan (pekan ini-red) kami akan memfasilitasi mereka,” jelasnya.

m85

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya