SOLOPOS.COM - ilustrasi (nairobiwire.com)

Binatang buas jenis buaya meresahkan warga setelah beberapa kali tampak di Sungai Ijo, Desa Nusadadi, Banyumas.

Semarangpos.com, CILACAP – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Tengah Seksi Konservasi Wilayah II Cilacap-Pemalang memburu buaya-buaya muara yang muncul di Sungai Ijo, Desa Nusadadi, Kabupaten Banyumas.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kami sejak kemarin berupaya menangkap buaya-buaya itu namun sampai hari ini [Kamis] belum ada satu pun yang tertangkap,” kata Koordinator Polisi Hutan BKSDA Jateng Seksi Konservasi Wilayah II Cilacap-Pemalang Rahmat Hidayat di Cilacap, Kamis (11/2/2016) sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan karena keberadaan buaya-buaya muara itu semakin meresahkan warga.

Berdasarkan laporan yang diterima BKSDA, kata dia, kawanan buaya muara itu mulai memasuki permukiman warga.

“Terakhir dikabarkan muncul di belakang masjid,” katanya.

Ia mengatakan jika buaya-buaya tersebut dapat ditangkap, pihaknya untuk sementara waktu akan membawanya ke tempat yang dinilai aman.

Seperti diwartakan, kawanan buaya muncul di Sungai Ijo, Desa Nusadadi, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, yang berbatasan dengan Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, dan Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Buaya-buaya muara tersebut diduga sebagai kawanan buaya yang sempat muncul di Sungai Bodo, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kebumen, beberapa waktu lalu karena lokasinya cukup dekat dengan Desa Nusadari dan Sungai Ijo bermuara di Sungai Bodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya