Tutup Iklan

Bima Sakti Evaluasi Permainan Timnas U-16

Para pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan latihan rutin di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (24/6/2019). Momen tersebut juga menjadi ajang evaluasi atas permainan Garuda Muda saat menang tipis atas Askab PSSI Bekasi Selection, Sabtu (22/6/2019).

Bima Sakti Evaluasi Permainan Timnas U-16

SOLOPOS.COM - Bima Sakti (Antara-Puspa Perwitasari)

Solopos.com, CIKARANG - Para pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan latihan rutin di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (24/6/2019). Momen tersebut juga menjadi ajang evaluasi atas permainan Garuda Muda saat menang tipis atas Askab PSSI Bekasi Selection, Sabtu (22/6/2019).

Meski mereka meraih kemenangan, Pelatih Kepala Timnas U-16, Bima Sakti, belum merasa puas. Ia menilai permainan anak asuhnya belum maksimal. Ajang latihan juga dimanfaatkan untuk memilih pemain yang akan bertahan. Sementara ini, masih ada 28 pemain yang bergabung di skuat. Bima Sakti berencana menyeleksinya menjadi 23 pemain.

"Latihan hari ini lebih kepada perbaikan permainan tim, berkaca pada uji coba kemarin. Saat pertandingan banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak. Misalnya saat harus melakukan transisi, dan penyelesaian akhir,” ujar Bima dikutip dari pssi.org, Senin.

Bima mengakui para pemainnya sudah memperagakan permainan apik dan terlihat sudah lebih baik. “Mereka semua ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan. Gol-gol yang terjadi prosesnya bagus semua. Mereka berani build up dari belakang dan melakukan transisi dengan yang baik,” jelasnya.

Ia terus mengevaluasi permainan tim dan perkembangan para pemain yang dipanggil. Bima menilai seleksi kali ini untuk melihat potensi beberapa pemain baru. Para pemain baru tersebut bisa saja menggusur pemain yang lebih dulu dipanggil jika memiliki kemampuan dan potensi yang lebih baik. Tak menutup kemungkinan para pemain yang saat ini sudah bergabung akan dicoret jika tak memenuhi ekspektasi.

“Selain itu, pada seleksi kali ini pilihan pemain sudah mulai mengerucut dibanding training center [TC] pertama, dan secara spesifik kami melihat kemampuan para pemain, apalagi di bulan Juli kami sudah intens melakukan pemusatan latihan,” tambahnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Keren! SMKN 1 Karanganyar Duduki Peringkat 5 Sekolah dengan UTBK Terbaik di Indonesia

SMKN 1 Karanganyar berhasil menembus peringkat sepuluh besar Top 1.000 sekolah dengan nilai rata-rata TPS UTBK tertinggi tahun 2020.

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

Cara download Free Fire di laptop tanpa NOX memang perlu kamu ketahui supaya bisa segera instal dan memainkannya dengan mudah.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.