Bima Sakti Evaluasi Permainan Timnas U-16

Para pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan latihan rutin di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (24/6/2019). Momen tersebut juga menjadi ajang evaluasi atas permainan Garuda Muda saat menang tipis atas Askab PSSI Bekasi Selection, Sabtu (22/6/2019).

Bima Sakti Evaluasi Permainan Timnas U-16

SOLOPOS.COM - Bima Sakti (Antara-Puspa Perwitasari)

Solopos.com, CIKARANG – Para pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan latihan rutin di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (24/6/2019). Momen tersebut juga menjadi ajang evaluasi atas permainan Garuda Muda saat menang tipis atas Askab PSSI Bekasi Selection, Sabtu (22/6/2019).

Meski mereka meraih kemenangan, Pelatih Kepala Timnas U-16, Bima Sakti, belum merasa puas. Ia menilai permainan anak asuhnya belum maksimal. Ajang latihan juga dimanfaatkan untuk memilih pemain yang akan bertahan. Sementara ini, masih ada 28 pemain yang bergabung di skuat. Bima Sakti berencana menyeleksinya menjadi 23 pemain.

“Latihan hari ini lebih kepada perbaikan permainan tim, berkaca pada uji coba kemarin. Saat pertandingan banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak. Misalnya saat harus melakukan transisi, dan penyelesaian akhir,” ujar Bima dikutip dari pssi.org, Senin.

Bima mengakui para pemainnya sudah memperagakan permainan apik dan terlihat sudah lebih baik. “Mereka semua ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan. Gol-gol yang terjadi prosesnya bagus semua. Mereka berani build up dari belakang dan melakukan transisi dengan yang baik,” jelasnya.

Ia terus mengevaluasi permainan tim dan perkembangan para pemain yang dipanggil. Bima menilai seleksi kali ini untuk melihat potensi beberapa pemain baru. Para pemain baru tersebut bisa saja menggusur pemain yang lebih dulu dipanggil jika memiliki kemampuan dan potensi yang lebih baik. Tak menutup kemungkinan para pemain yang saat ini sudah bergabung akan dicoret jika tak memenuhi ekspektasi.

“Selain itu, pada seleksi kali ini pilihan pemain sudah mulai mengerucut dibanding training center [TC] pertama, dan secara spesifik kami melihat kemampuan para pemain, apalagi di bulan Juli kami sudah intens melakukan pemusatan latihan,” tambahnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kuartal II 2021, Perekonomian Jateng Tumbuh 5,66%

Berdasar data Badan Pusat Statisik, perekonomian Jawa Tengah (Jateng) mulai mengalami perkembangan positif di masa pandemi Covid-19 ini.

MCCC Solo Layani Konsultasi dan Monitoring Pasien Isoman secara Gratis

MCCC Menberikan layanan konsultasi selama 24 jam secara cuma-cuma.

FOTO : 41 Karya Seniman Dipamerankan Dalam ArtJog 2021

41 karya seni akan dipamerkan di ArtJog 2021

Petugas Rutan Purwodadi Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengatakan sudah tidak kompetitif lagi di balapan Moto GP.

FOTO : Lukisan Wajah Greysia/Apriayani di Daun Kering

Apresiasi untuk atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Valentino Rossi Putuskan Berhenti dari MotoGP

Selama membalap di MotoGP, Velentino Rossi meraih tujuh gelar juara dan yang terakhir diraih pada musim 2009.

Vaksinasi di Sleman Sasar Ibu Hamil dan Kalangan Disabilitas

Ada sekitar 4.500 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Sleman. Jumlah tersebut berdasarkan usia kehamilan antara 13-33 pekan.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.

Kunjungi Sragen, Menko Marves dan Menkes Janji Suplai Vaksin 15.000 Dosis/Hari

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo Raya mencapai 75% pada akhir Agustus 2021.