SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Tim Projo Taman Sari Bantul (Protaba) akan menghadapi tuan rumah, Putra Temanggung, dalam laga awal turnamen sepak bola Bima Sakti Cup IX 2011. Meski kansnya untuk lolos ke putaran berikutnya terbilang cukup berat, Protaba yang hampir 95% pemainnya tergabung di tim Porprov Bantul optimistis dapat menorehkan  hasil yang positif.
   
“Lawan yang akan kami hadapi adalah tuan rumah dan itu akan menyulitkan kami karena pasti ada dukungan dari suporter tuan rumah yang akan menekan pemain kami. Saya tetap yakin anak-anak tidak terpengaruh terhadap hal itu. Mental bertanding mereka sangat bagus,” ujar pelatih M. Iksan saat diwawancarai Harian Jogja dalam sesi latihan yang digelar di lapangan luar kompleks Stadion Sultan Agung, Senin (19/9).
   
Dalam pertandingan itu, nanti timnya akan tetap menampilkan skema menyerang yang selama ini menjadi tumpuan permainan timnya. Apa pun hasil yang diperoleh itu tidak berpengaruh bagi tim karena fokus utama dari partisipasinya di turnamen ini hanyalah menguji kemampuan bertanding sebelum para pemain yang tergabung di tim Porprov itu terjun ke arena Porprov pada Oktober mendatang.
   
“Kami tetap akan mengembangkan skema menyerang yang selama ini menjadi andalan kami. Dari situ nanti dapay dijadikan evaluasi mana yang perlu diperbaiki sebelum bertanding di Porprov nanti,” lanjut pelatih yang setiap harinya berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 5 Jogja ini.
   
Pertandingan antara tim Protaba dan Putra Temanggung akan berlangsung Jumat (23/9) nanti. Dalam kejuaraan di turnamen Walikota Magelang beberapa waktu lalu, tim ini hampir lolos ke partai semi final sebelum akhirnya tunduk dari tuan rumah PPSM Magelang.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya