SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Direktur Utama PT Dafam Properti Indonesia Tbk. Billy Dahlan terpilih menjadi Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Tengah periode 2018-2021 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Jateng, Kamis (8/11/2018).

Ketua Panitia Musdalub Hipmi Jateng, Febri Gumilang mengatakan, agenda Musdalub kali ini merupakan kegiatan langsung dari DPP Hipmi, sebagai sikap atas vakumnya kepengurusan Hipmi Jateng.  Disebutnya, Musdalub kali ini telah resmi dan diakui oleh DPP Hipmi, sehingga keputusan yang dihasilkan menjadi kesepakatan yang sah. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau sebelumnya DPP kan belum mengakui yang Musdalub kemarin. Kalau sekarang sudah resmi dilakukan oleh DPP. Harapan kita dengan adanya Musdalub ini tentunya dari 26 BPC Hipmi yang ada di Jateng bisa kembali guyub dan bersatu,” ujarnya. 

Dalam Musdalub kali ini terdapat dua bakal calon ketua umum Hipmi Jateng, yakni Billy Dahlan dan Ketua BPC Hipmi Kota Semarang, Aditya Pratomo. Namun dalam sidang pemilihan yang dilakukan terpilihlah Billy Dahlan sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Jateng periode 2018 – 2021. 

Ketua Umum BPD Hipmi Jateng terpilih, Billy Dahlan mengatakan, bersyukur terpilih menjadi ketua umum Hipmi Jateng. Hipmi, kata dia telah memberikan banyak hal untuk dirinya baik dalam pengembangan diri maupun karakter, sehingga kesempatan ini menjadi waktu yang tepat untuk membayar itu semua.

“Alhamdulillah saya terpilih jadi ketua umum baru. Semoga saya bisa membawa amanah Hipmi Jateng ini. Hipmi telah banyak sekali memberi kebaikan kepada saya secara pengembangan diri, pengembangan karakter dan lainnya, dan ini waktunya bagi saya untuk membayar kembali kepada Hipmi,” ujar Billy. 

Menurutnya, ke depan pihaknya ingin agar Hipmi mampu menjadi jembatan bagi pengusaha muda untuk berkembang. Selain itu, lanjutnya konsolidasi ke BPC akan segera dilakukan agar roda organisasi bisa kembali berjalan.  

“Hal yang akan kita lakukan akan konsolidasi, tentunya dari BPD ke BPC agar segera melengkapi administrasi, struktur organisasi dan keanggotaan di seluruh BPC yang ada, sehingga organisasi bisa berjalan lagi,” ucapnya. 

Ditambahkan, ke depan pihaknya juga ingin meningkatkan semangat anggota agar lebih saling berbagi, peduli antar sesama anggota, sehingga bisa berperan nyata dalam membangun perekonomian di Jateng.

“Saya juga ingin membawa Hipmi menjadi organisasi modern, sehingga sinergi dan konektivitas antar anggota bisa lebih efektif lagi tentu lewat implementasi teknologi digital.”

Kedua, lanjutnya, ingin menciptakan sebuh mekanisme pendapatan untuk organisasi sehingga bisa berjalan berkesinambungan. “Jadi proses setelah saya pun kaderisasi bisa berjalan dengan baik. Itu adalah visi yang akan kita lakukan bersama pengurus yang baru selama tiga tahun ke depan,” terangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya