SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Chief Executive Officer (CEO) Dafam Group, Billy Dahlan, resmi menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah (Jateng) periode 2018-2023. Ia dikukuh dalam acara pelantikan yang dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi di Hotel Dafam, Kota Semarang, Senin (17/12/2018).

Sejumlah inovasi telah disiapkan Billy untuk membawa para pengusaha muda tetap konsisten dalam menghadapi revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan pengusaha pemula yang tengah mengembangkan bisnis start up.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu inovasi itu diwujudkan dengan membuat aplikasi berbasis jaringan yang bisa menjadi wadah komunikasi anggota Hipmi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Di zaman seperti sekarang ini, kuncinya adalah kolaborasi. Aplikasi itu nanti akan kami bagi ilmunya dan bersinergi. Bisnis butuh jaringan. Di mana lagi mencari jaringan kalau tidak di Hipmi. Kami akan jadi inkubator soal itu. Memberi jembatan pengusaha pemula, mengoneksi satu sama lain,” ujar pengusaha perhotelan dan properti itu saat acara pelantikan.

Billy berharap bisa mengembalikan muruah Hipmi ke organisasi pengusaha muda. “Beberapa waktu lalu, Hipmi seolah-olah menjadi panggung berpolitik. Tapi di pengurusan kali ini Hipmi kembali menjadi organisasi kewirausahaan. Ini adalah organisasi yang menjembatani pengusaha muda berkembang. Bukan jembatan berpolitik,” imbuh Billy.

Disinggung fokus pekerjaan sebagai Ketua BPD Hipmi Jateng yang terdekat, Billy mengaku tengah mendesak 15 Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi di Jateng untuk menggelar musyawarah cabang (Muscab).

“Ada sekitar 10 yang belum Muscab. Kami dorong agar sebelum Maret tahun depan sudah beres. Setelah itu, baru kami bisa melakukan Rakerda, dan pekerjaan lainnya,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya