SOLOPOS.COM - Bill Gates. (Reuters)

Solopos.com, NEW YORK - Trilyuner Bill Gates kembali memperingatkan dunia akan gelombang lanjutan pandemi Covid-19. Bill Gates menyebut virus corona akan menginfeksi sejumlah besar manusia pada Oktober-November, bahkan dengan jumlah yang lebih besar.

Ambisius, Bill Gates Ingin 7 Miliar Orang Pakai Vaksin Corona yang Didanainya

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir News.com.au, Jumat (26/6/2020) Gates ini memperingatkan AS sebagai negara dengan kasus tertinggi Covid-19. Menurutnya, pada tingkat infeksi tertinggi di periode Oktober-November, Amerika serikat menjadi negara yang paling parah terdampak.

"Penanganan lebih baik adalah mengurangi kematian. Tapi, secara khusus memasuki Oktober dan November, hal ini akan kembali dalam jumlah besar. Jika kita tidak mengendalikan tingkah laku kita sebagaimana saat ini," pesannya, dilansir Press TV, Minggu (28/6/2020).

Gates juga mengungkapkan kekecewaannya pada kurangnya tindakan pemerintahan Trump dalam menghentikan penyebaran virus. "Kita sangat perlu memikirkan dunia di sini, dan kalian tahu, bahwa saya masih sangat kecewa, dan tanpa kepemimpinan AS, sangat sulit untuk bersama-sama, kalian tahu, sebuah respons," ujarnya.

Amerika Setop Sumbang WHO, Bill Gates: Keputusan Berbahaya

"Kabar baiknya hanya angka kematian turun, karena kita mempelajari bagaimana menangani orang-orang dengan lebih baik," tambahnya. "Tapi gambaran dunia dan gambaran AS keduanya lebih suram dari yang saya perkirakan."

Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan amal yang didirikan bersama istrinya, Melinda Gates, pada 2000, menyalurkan US$100 juta untuk memerangi virus corona.

Ini bukan pertama kalinya Gates memperingatkan soal konsekuensi wabah global. Dia telah mengatakan sebelumnya pandemi virus corona akan menyebabkan rasa sakit selama bertahun-tahun yang akan datang.

Mark Zuckerberg Bantu Bill Gates Bikin Riset Obat Virus Corona

"Pandemi Covid-19, pandemi modern pertama, akan menentukan era ini," tulis Bill Gates pada bulan April. “Tidak seorang pun yang hidup melalui "Pandemi I" akan pernah melupakannya. Dan tidak mungkin untuk melebih-lebihkan rasa sakit yang dirasakan orang sekarang dan akan terus terasa selama bertahun-tahun mendatang. ”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya