SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Walikota Solo yang sekaligus Cagub DKI Joko Widodo berencana membuat mall khusus PKL, jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta periode mendatang. Demikian diungkapkan Jokowi ketika ditanya seputar perubahan yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurut Jokowi, PKL juga akan difasilitasi dengan pembuatan shelter dan gerobak agar lebih cantik. Ia menegaskan, jangan sampai keberadaan PKL dan pedagang kecil, kalah bersaing dengan mall dan pusat perbelanjaan yang menjamur di Jakarta.

Jokowi di sela acara Seminar dan Workshop Financial Inclusion di Novotel Solo Rabu (28/3) menambahkan, dirinya akan melakukan penataan PKL dengan pendekatan-pendekatan khusus, tanpa kekerasan. Termasuk mengdepankan kinerja petugas Satpol PP yang bertugas di lapangan dengan santun dan manusiawi. Lebih lanjut, Jokowi berpendapat, upaya untuk membenahi Kota Jakarta secara garis besar sama dengan membangun Kota Solo. Yakni dengan metode intervensi social, meski dengan pendekatan yang sedikit berbeda. Pihaknya optimistis, mampu membangun Jakarta menajdi lebih baik. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya