SOLOPOS.COM - Foto: Dokumentasi

Foto: Dokumentasi

SEOUL—Penyanyi asal Korea Selatan Psy, yang menggebrak dunia dengan lagu Gangnam Style, berjanji akan tampil topless jika lagu tersebut menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nama Psy memang semakin dikenal ketika lagu dan ciri khas menarinya, yang menyerupai gaya orang naik kuda, terkenal di berbagai belahan dunia. Lagu itu sendiri saat ini menjadi lagu yang paling banyak diunduh di Apple iTunes dan videonya di Youtube ditonton sekitar 270 juta orang.

“Jika lagu itu jadi nomor satu di tangga lagu Billboard, maka saya akan menyanyikan Gangnam Style sambil bertelanjang dada di tempat semua orang bisa melihat,” ujar Psy di konferensi pers ketika baru pulang dari AS.

Gangnam merupakan sebuah lingkungan kelas atas di Ibu Kota Korea Selatan. Dikenal sebagai Beverly Hills-nya Seoul, jalan-jalan di daerah tersebut dipenuhi oleh deretan toko-toko desainer, serta restoran dan bar ternama.

Psy sendiri menggambarkan gayanya dengan dress classy, dance cheesy atau berpakaian mahal, berdansa norak. Dengan mengejutkan, lagu itu justru menjadi terkenal bahkan sampai menembus pasar Amerika Serikat, di mana dia juga sempat diundang ke beberapa acara, diantaranya MTV Video Music Awards, Today Show, hingga acara Ellen DeGeneres.

Dengan ciri khas tersendiri, penyanyi dengan nama asli Park Jai-sang itu, memang terlihat berbeda jika dibandingkan dengan boyband dan girlband yang merajai industri musik Korea Selatan. Penyanyi 34 tahun itu dibesarkan di Gangnam kemudian kuliah di Berklee College of Music di AS.

Setelah menelurkan album debutnya di 2001, Psy sempat terlibat beberapa masalah. Dia pernah tertangkap sedang merokok mariyuana dan terpaksa mengulang wajib militer karena sebelumnya dianggap tidak serius.

Berbicara tentang kesuksesan lagu Gangnam Style yang dirilis pertengahan Juli lalu, Psy merasa sangat terkejut. Awalnya dia hanya ingin bersenang-senang sambil menciptakan tarian yang terinspirasi dari cara orang berkuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya