Bikin Video Jokowi Nyanyi Lagu Los Dol, Skill Editing Youtuber Ini Dipuji Netizen
Tangkapan Layar Video kompilasi pidato Jokowi nyanyi Loss Dol. (Youtube Afikra Armansyah)

Solopos.com, SOLO — Video speech composing belakangan kembali marak di media sosial. Salah satu video yang cukup heboh adalah ketika kumpulan rekaman pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi dirangkai menjadi lagu Los Dol.

Begini Jadinya Iklan Eskrim Viral Diracik Ulang Eka Gustiwana

Video bertajuk Los Dol – Denny Caknan Cover by President Jokowi (Speech Composing) mencuri perhatian netizen. Video ini diunggah oleh kanal Youtube Afikra Armansyah dan telah memperoleh ratusan ribu penayangan.

Dalam video itu Presiden Jokowi tidak benar-benar bernyanyi di atas panggung. Afikra meng-edit beberapa video pidato atau keterangan pers dari Pak Jokowi, menggunakan software musik dan video editing.

Afikra mengaku ia harus memotong kata per kata atau per suku kata agar saat digabungkan dapat membentuk kalimat seperti lirik lagu. Potongan video itupun dijadikan satu dan dicompose ulang menjadi lagu Los Dol.

Video itu diunggah pada 28 Agustus 2020. Afikra menjelaskan bahwa ia menggunakan teknik editing Speech Composing. Teknik membuat lagu yang liriknya diambil dari pembicaraan seseorang. Nada bicara seseorang tersebut, diharmonisasikan menjadi lagu dan diberi musik pengiring dengan softwere tertentu.

Unik! Pria Demak Belikan Motor Honda Buat Istri Pakai Uang Koin Segalon

Dipuji Netizen

Afikra juga menegaskan bahwa video ini tidak bermaksud untuk menghina atau melecehkan siapapun. Ia berharap video itu bisa menghibur dan dapat dilihat dari sudut pandang seni dan kreatifitas dalam bermusik. “Lihatlah video ini dari sudut pandang seni dan kreatifitas, ini adalah murni kreatifitas bermusik,” jelasnya dalam keterangan video tersebut.

Hingga saat ini video editan Afikra sudah dilihat lebih dari tiga juta viewers, dan disukai 181.000 pengguna Youtube. Banyak netizen yang memuji video tersebut dalam kolom komentar.

So Sweet… Ini Foto-Foto Kemesraan Gibran dan Selvi Saat Pendaftaran Ke KPU Solo

Editor berkelas ni mahh,” tulis Finisher Bola dalam kolom komentar.

Jos uyy, Kocak,” tulis akun youtube Sobirin.

Kalimatnya bisa nyambung gitu sih presiden ku masyaalloh. Love banget pokoknyaaa Yg ngedit juga keren,” ungkap Akun bernama Sinta Citra Pratami.

Berkat ketelatenan dan keahliannya, Youtuber ini mendapat banyak dukungan agar video tersebut viral dan channel Afikra bisa berkembang.

Ini harus nya viral sih bantu viral guys, biar chanel ini makin berkembang alut banget gua ama abng ini, sukses trus bang,” kata akun bernama Febri bladur.

Respect bnget hrs diacungkan jmpol butuh waktu lama utk mengumpukan video dan editnya,” ungkap akun bernama Rian Junti.

Kisah Alexis Sanchez, Tak Nyaman di MU Sejak Hari Pertama Latihan

Di channel Youtube-nya, Afikra memang sering membuat video kompilasi Pidato Jokowi seperti speech composing Los Dol. Sampai saat ini ia sudah membuat 24 video kompilasi pidato Jokowi dengan berbagai lagu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom