SOLOPOS.COM - Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016 (Instagram @missgrandinternational)

Kenangan Ariska Putri Pertiwi di Miss Grand International membuat netizen terharu.

Solopos.com, SOLO – Kontes kecantikan bergengsi bertaraf internasional, Miss Grand International (MGI), menyisakan kisah haru bagi Indonesia. Bukan karena wakil Indonesia tak menjadi juara, tapi adegan perpisahan jawara MGI 2016, Ariska Putri Pertiwi, pada grand final MGI 2017, yang digelar di Phu Quoc, Vietnam, Rabu (25/10/2017) malam, membuat terharu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ariska Putri (kanan) memahkotai Maria Jose Lora, MGI 2017 (kiri) (Instagram @ariskaputripertiwii)

Ariska Putri (kanan) memahkotai Maria Jose Lora, MGI 2017 (kiri) (Instagram @ariskaputripertiwii)

Wanita kelahiran Lhkosumawe, Nangroe Aceh Darussalam, 13 Januari 1995, merupakan wakil Indonesia pertama yang berhasil meraih mahkota kontes kecantikan dunia. Setahun merupakan waktu yang singkat baginya bekerja sama dengan pihak Miss Grand International Organization. Tapi, setiap perjalanan pasti akan ada akhirnya.

Sebelum menyerahkan mahkota MGI kepada penerusnya, gadis yang akrab disapa Ika diberi kesempatan menyampaikan pidato singkat. Dalam pidato itu, dia mengungkapkan perasaannya yang sangat berat untuk berpisah dengan keluarga MGI.

Ariska Putri berpelukan dengan Presiden MGI, Nawat Itsaragrisil, (Instagram @nawat.tv)

Ariska Putri berpelukan dengan Presiden MGI, Nawat Itsaragrisil, (Instagram @nawat.tv)

“Sekarang, saya percaya hal paling sulit adalah mengucapkan halo di awal dan selamat tinggal di akhir pertemuan. Tapi, inilah saatnya bagi saya menyampaikan selamat tinggal. Tapi, saya tidak mau mengucapkan perpisahan kepada keluarga besar MGI,” ujar Ariska sambil menahan tangis dalam video yang viral di media sosial.

Jawara keempat Puteri Indonesia 2016 itu mengenang masa indahnya bekerja sama dengan MGI. Ariska Putri Pertiwi sangat senang bisa mewujudkan mimpinya meraih mahkota Ratu Kecantikan pertama untuk Indonesia. Sebagai pemenang, dia mendapat kesempatan mengunjungi berbagai negara yang dilanda konflik.

“Selama ini, saya berkesempatan mewakili MGI berkunjung ke berbagai negara yang dilanda konflik. Perjalanan mengesankan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Terima kasih atas kesempatan yang sangat luar biasa ini. Menjadi wakil negara tercinta, Indonesia, dan menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan ajang ini,” sambung dia.

Tak lupa, Ika mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan impiannya. Maklum, perjuangannya sebelum dinobatkan sebagai pemenang MGI 2016 itu cukup dramatis. Di usianya yang masih muda, dia telah mengikuti berbagai kontes guna mewujudkan mimpinya menjadi Ratu Kecantikan.

Kemenangan Ika dia ajang MGI yang digelar di Westgate International Theater, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 25 Oktober 2016 lalu masih melekat di benak para penggemarnya. Saat itu, dia benar-benar tampil memukau hingga akhirnya dinobatkan menjadi jawara. Pidato kemenangannya yang singkat, “Indonesia, we did it,” masih terngiang di telinga pageant lovers.

Keharuan makin menjadi saat Presiden MGI, Nawat Itsaragrisil, melepaskan mahkota dari kepala Ika. Sebelum melakukan prosesi itu, keduanya berpelukan erat. Wajar saja, Ika dan Nawat memang sangat akrab layaknya ayah dengan anak. Momen ikonis itu pun membuat netizen terharu hingga membanjiri akun Instagram milik Ika, @ariskaputripertiwii, dengan beragam komentar.

“Queen @ariskaputripertiwii. Semangat ya. Indonesia mendukungmu dalam langkah apapun. Semua yang terbaik untukmu kak,” komentar @biyamahrida14.

“Belum bisa move on dari ini. Bikin semua orang menangis. Beginilah orang yang banyak membantu dan ikhlas dalam menjalankan pekerjaan. Indah seindah-indahnya. Ratu terbaik, terima kasih Ika. Semua akan terkenang hangat dan tak akan pernah pudar,” sambung @officialadhesandy.

“Selalu nangis denger Indonesia we did it. Kamu wanita Indonesia yang cantik dan berhasil. Terus berkarya, karena yang terpenting bukan selempang dan predikatmu. Tapi, aksi yang kamu lakukan untuk dunia, dan Indonesia khususnya,” sambung @dunia_nazwa.

I’m Ariska putri pertiwi Miss Grand International 2016 , INDONESIA WE DID IT !! @missgrandinternational

A post shared by Ariska Putri Pertiwi (@ariskaputripertiwii) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya