Bikin Terenyuh! Siswa Kumpulkan Uang buat Gurunya yang Tak Digaji 2 Bulan
Ilustrasi guru (Reuters-Brian Snyder)

Solopos.com, SOLO -- Kisah inspiratif datang dari Brasil saat siswa mengumpulkan uang yang kemudian diberikan kepada gurunya. Rupanya, aksi para siswa itu dipicu karena si guru tak digaji selama dua bulan.

Kisah inspiratif itu terekam kamera dan videonya viral di media sosial. Video tersebut juga diunggah di akun Twitter milik penyiar radio asal North Carolina, Amerika Serikat (AS), Kevin W, 2 Desember 2018 lalu.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak beberapa murid memberikan kejutan kepada gurunya saat mengajar. Tak disangka, guru tersebut mendapatkan uang tunai yang dikumpulkan pada murid. Guru itu pun menangis atas hadiah yang ia terima dan kemudian para murid memeluk sang guru.

Kevin menjelaskan tindakan itu dilakukan para murid karena si guru tak digaji selama dua bulan. "Guru di Brasil mendapatkan hadiah dari muridnya setelah tak dibayar selama dua bulan dan harus tidur di sekolahan," ungkapnya.

Melalui iuran dari kantong pribadi, para murid berhasil mengumpulkan uang senilai US$400 atau sekitar Rp5,8 juta. Kisah inspiratif tersebut mampu memicu rasa terenyuh netizen yang kemudian ramai membagikan video yang diunggah Kevin W itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom