SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MINA — Seorang kakek-kakek salah satu jemaah haji menorehkan kisah unik saat mengikuti ritual melempar jamrah di kompleks Jembatan Jumrah, Mina, Arab Saudi. Kakek-kakek itu melempar jamrah dengan cara yang tak biasa dan penuh semangat sampai-sampai orang di sekitarnya takut.

Tingkah kakek-kakek itu terekam kamera dan videonya viral setelah diunggah di akun Instagram @s3lim18, Selasa (13/8/2019). Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang kakek-kakek mengambil ancang-ancang yang cukup jauh untuk melempar jamrah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia pun lantas melempar jamrah dengan penuh semangat dan penuh kekuatan. Orang-orang di sekitarnya sampai takut terkena lemparan si kakek dan beberapa di antara mereka sampai menunduk.

Ekspedisi Mudik 2024

Kisah unik di tengah ibadah haji itu kemudian ramai mendapatkan komentar warganet. “Semangat untuk melawan iblis,” tulis pengguna akun Instagram @arshadahmad2097.

Masha Allah, Allahu Akbar,” tulis pengguna akun Instagram @yanti0917.

Lempar jamrah merupakan bagian dari ibadah haji dengan melemparkan batu-batu kecil ke tiga tiang yang berada dalam satu tempat bernama kompleks Jembatan Jumrah, Mina, dekat Makkah.

Para jemaah mengumpulkan batu-batuan tersebut dari tanah di hamparan Muzdalifah dan meleparkannya. Kegiatan ini adalah kegiatan kesembilan dalam rangkaian kegiatan-kegiatan ritual yang harus dilakukan pada saat melaksanakan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya