Ilustrasi pemusik (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Irama musik yang lembut biasanya didengarkan untuk menenangkan jiwa. Namun, alunan musik berisik tentu tidak terlalu nyaman didengar bukan? Meski demikian, ada sejumlah orang yang menggemari musik berisik seperti yang terdengar dalam instrumen lagu rok atau metal.

Bunyi-bunyian tersebut bisa tercipta dengan cara sederhana, seperti memukul-mukul benda keras. Bukan hal sulit bagi pemusik profesional menghasilkan irama musik yang enak didengar. Namun, terkadang ada pula pemusik yang dengan sengaja menciptakan irama tak beraturan yang sulit dinikmati. Seperti dilakukan sejumlah pemusik asal Jerman yang terekam dalam video viral unggahan pemilik akun Twitter @jurilagu, Rabu (14/11/2018).

"Yang tidak mengerti seni diam saja," tulis @jurilagu sebagai keterangan video.

Warganet yang menonton video itu tampak geli. Netizen memberikan berbagai komentar lucu nan menggelitik. Kebanyakan dari mereka berasumsi pemusik itu tidak akan mampu mengulangi aksi yang sama di lain waktu. Sebab, pemusik itu tampaknya asal-asalan dalam membuat irama musik tersebut.

"Ini disuruh ngulangin lagi lagu yang sama bisa enggak?" tanya @Rivai1313.

"Ini mungkin yang namanya musik noise. Musik yang komposisinya tidak beraturan dan tidak butuh keahlian main alat musik," sambung @Sarita_NQ.

"Yang ngerekam bukannya tolongin. Itu kayak kesurupan," imbuh @Diazzahmad.

"Hebat banget. Sampai enggak ngerti orang itu ngapain," lanjut @indartigj.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten