Bikin Sejuk! Mataram Is Love Terpampang di Pintu Masuk Kompleks Stadion Manahan

Pemasangan tulisan Mataram Is Love bersama logo Persis, PSIM, dan PSS tersebut atas perintah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

 Tulisan Mataram Is Love lengkap dengan loga Persis Solo, PSIM Jogja, dan PSS Sleman terpampang di dekat pintu masuk kompleks Sadion Manahan Solo, Rabu (5/10/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Tulisan Mataram Is Love lengkap dengan loga Persis Solo, PSIM Jogja, dan PSS Sleman terpampang di dekat pintu masuk kompleks Sadion Manahan Solo, Rabu (5/10/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Papan reklame bertuliskan Mataram Is Love lengkap dengan logo tiga  klub sepak bola yaitu Persis Solo, PSS Sleman, dan PSIM Jogja terpampang di pintu masuk kompleks  Stadion Manahan Solo, Rabu (5/10/2022).

Mataram Is Love terpasang menyusul langkah suporter Persis Solo melakukan aksi doa bersama untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang bersama suporter PSIM dan PSS Sleman di Stadion Mandala Krida, Selasa (4/10/2022) malam.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, saat dihubungi Solopos.com menuturkan saat para fans Persis Solo berangkat ke Jogja, Selasa sore, papan reklame tersebut belum ada.

“Kami pada waktu berangkat belum ada. Menarik itu, yang masang Pemkot sepertinya, kalau suporter belum,” kata dia.

Gondrong telah menyebut kelompok suporter pendukung Persis Solo itu ingin agar suporter Persis secara umum dan pendukung PSIM (Brajamusti dan Maiden) hanya sebagai rival dalam 90 menit pertandingan di lapangan.

Baca Juga: Bikin Merinding! Doa Bersama Jadi Ajang Suporter Solo-Jogja Bertemu Penuh Damai

“Di luar pertandingan ya teman, sahabat sesama suporter,” lanjut dia.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa dia yang menginginkan reklame bertuliskan Mataram Is Love itu dipajang di salah satu pintu Stadion Manahan Solo.

“Emang tak kon masang (memang saya perintahkan dipasang), sebagai tindaklanjut, dan simbol perdamaian,” katanya.

Baca Juga: Bikin Merinding! Doa Bersama Jadi Ajang Suporter Solo-Jogja Bertemu Penuh Damai

Gibran juga mengapresiasi adanya inisiatif dari suporter PSIM yang mengundang pendukung Persis Solo untuk menggelar doa bersama bagi korban tragedi Kanjuruhan Malang.

“Kami apresiasi inisiatif dari para suporter, luar biasa sekali,” tutupnya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

      Masing-masing turnamen BWF World Tour menawarkan poin ranking dan hadiah uang yang berbeda. Poin tertinggi dan total hadiah terbanyak ditawarkan di level Super 1000.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

      Jadwal Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup E dan F, dua laga di antaranya mempertemukan Kroasia vs Belgia dan Jepang vs Spanyol.

      Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Argentina vs Australia

      Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dan Argentina vs Australia seusai laga penyisihan terakhir Grup C dan D pada Rabu (30/11/2022) malam dan Kamis (1/12) dini hari WIB.

      Ini Daftar Tim Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

      Penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah memasuki fase akhir dan terdapat 9 tim yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

      Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Polandia Kedua

      Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022sebagai juara Grup C seusai meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga terakhir grup di Stadium 974 Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi 1-2 Meksiko, Sama-Sama Harus Angkat Koper

      Arab Saudi gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Meksiko 1-2 pada laga terakhir Grup C di Lusail Stadium, Qatar.

      Hasil Piala Dunia 2022: Messi Gagal Penalti, Argentina Kalahkan Polandia 2-0

      Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Polandia 2-0 pada laga terakhir Grup C di Stadium 974 Doha.

      Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara Grup, Australia Runner-up

      Australia mendampingi Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Jinakkan Denmark 1-0, Australia ke 16 Besar

      Australia berhasil menjinakkan Denmark 1-0 untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sudah Lolos 16 Besar, Prancis Kalah dari Tunisia 0-1

      Prancis di luar dugaan kalah 0-1 dari Tunisia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Prediksi Skor Arab Saudi Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Timur Tengah Lelah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Prediksi Skor Polandia Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Pertahanan

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Hasil Babak I Australia vs Denmark, Skor Masih Kacamata

      Australia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Skor Babak I Tunisia vs Prancis Masih Sama Kuat 0-0

      Prancis dan Tunisia bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Stadion Manahan Solo Sangat Siap Gelar Lanjutan Kompetisi Liga 1

      Secara umum Stadion Manahan sangat siap digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Polandia Vs Argentina, Arab Saudi Vs Meksiko

      Sebanyak empat tim di Grup C Piala Dunia 2022 Qatar ini masih punya peluang sama untuk bisa lolos ke babak 16 besar.