SOLOPOS.COM - Ilustrasi ekshibisionis (Pictagram)

Solopos.com, SRAGEN – Teror pria pamer kelamin terjadi di kawasan Sragen. Tepatnya di jalanan sepi wilayah Jatitengah, Sukodono, Sragen.

Seorang pria tidak dikenal tanpa malu mempertontonkan kemaluannya kepada seorang wanita yang tengah naik sepeda motor sendirian. Kejadian tersebut terjadi di jalanan sepi kawasan Sukodono-Jatitengah, Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa teror pamer kelamin di Sragen itu dialami seorang wanita berinisial Y sepulang kerja sekitar pukul 19.30 WIB, dua bulan lalu. Kala itu dia mengendarai sepeda motor sendirian dari Sukodono menuju Sragen.

Y melintasi jalanan sepi di areal persawahan. Dari kejauhan dia melihat seorang pengendara motor dengan bronjong berhenti di pinggir jalan. Awalnya dia sama sekali tidak menaruh curiga, namun tiba-tiba pria itu melepas celana dan memamerkan kemaluan ke arahnya.

Hati-Hati! Begal Payudara Beraksi di Jalanan Sukodono-Gesi Sragen

“Saat itu, saya sama sekali tidak menaruh curiga. Begitu laju sepeda motor saya semakin mendekat ke arahnya, tiba-tiba dia nekat melepas celana dan mempertontonkan kelaminnya ke arah saya. Saya tentu kaget bukan main. saya benar-benar takut lalu menggeber motor dengan kecepatan tinggi. Sejak saat itu, kalau pulang malam, saya selalu minta teman untuk menemani,” ujar Y kepada Solopos.com, Senin (8/6/2020).

Tanggapan Camat

Sementara itu Camat Sukodono, Sragen, Riyadi Guntur Rilo Subroto, mengaku belum mendengar laporan langsung terkait begal payudara dan pelaku teror alat kemalin di wilayahnya. Dia menduga kemungkinan dua kasus itu dilakukan oleh satu orang yang sama karena lokasi kejadian itu relatif dekat.

Setelah ini, dia akan berkoordinasi dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspimcam) Sukodono untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang.

“Yang jelas warga, khususnya perempuan harus waspada. Usahakan jangan sendirian di jalan. Ini tentu akan jadi bahan koordinasi kami bersama Kapolsek dan Danramil. Kerja sama antara masyarakat dalam mengamankan lingkungan sekitar tentu sangat kami harapkan supaya kejadian serupa tidak terulang,” papar Riyadi Guntur.

Mulai Hari Ini, Anak-Anak, Ibu Hamil, dan Manula Dilarang ke Tempat Umum di Solo

Orang yang tanpa rasa malu mempertontonkan alat kelamin kepada orang lain biasa disebut ekshibisionis. Ekshibisionisme merupakan salah satu dari jenis gangguan seksual.

Di Australia dan Selandia Baru, ekshibisionisme atau pelaku teror pamer kelamin sempat marak. Kejadian seperti itu banyak ditemui di kereta api di dua negara itu.

Ekshibisionis termasuk salah satu gangguan kepribadian di mana orang yang bersangkutan mendapatkan kesenangan dan kepuasan setelah menunjukkan kemaluan kepada orang lain di muka umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya