Pemandangan Kota Riyadh, Arab Saudi (Awsat.com)

Solopos.com, RIYADH – Pemerintah -panther-patahkan-larangan-bioskop-di-arab-saudi">Arab Saudi segera membangun pusat hiburan di Kota Riyadh. Pusat hiburan ini menjadi yang pertama dibangun setelah puluhan tahun dilarang. Rencana pembangunan pusat hiburan seluas 100.000 meter persegi itu diumumkan, Rabu (2/1/2019).

Dikutip dari Reuters, Kamis (3/1/2019), rencana pembangunan pusat hiburan -panther-patahkan-larangan-bioskop-di-arab-saudi">Arab Saudi direalisasikan oleh Saudi Entertainment Ventures Company (Seven). Perusahaan ini menggelontorkan dana sekitar Rp38,1 triliun untuk membangun pusat hiburan termegah di Arab Saudi.

Rencananya, Seven menggandeng mantan bos Disney, Bill Ernest, dalam pembangunan pusat hiburan Arab Saudi. Nantinya, ada 20 gedung yang dibangun di lokasi itu, meliputi pusat kebugaran, restoran, convention hall, serta bioskop.

Bukan hanya sebagai sarana hiburan, pembangunan -panther-patahkan-larangan-bioskop-di-arab-saudi">pusat hiburan Arab Saudi sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru. Pemerintah berharap sektor ekonomi semakin berkembang dengan adanya lahan bisnis yang baru. Sampai saat ini, pemerintah Arab Saudi masih mencari investor lain untuk menyukseskan rencana pembangunan pusat hiburan tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten