Murid yang mengabaikan gurunya saat diajar. (Instagram-@lambe_turah)

Solopos.com, SOLO — Sosok seorang guru memang sepantasnya dihormati dan dijadikan panutan bagi para pelajar yang menjadi muridnya. Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi seorang guru yang terekam video dan belakangan ini ramai dibicarakan di jagat maya.

Video yang viral di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @lambe_turah, Rabu (30/1/2019), menunjukkan seorang guru yang mengajar tampak diabaikan beberapa muridnya. Bahkan, dua hingga tiga murid bermain kuda-kudaan menggunakan kursi di kelas.

"Lagi dan lagi kejadian di dunia pendidikan yess. Guru lagi serius nerangain pelajaran. Murid malah maen kuda2an," tulis pengelola akun Instagram yang memiliki 6,1 juta pengikut tersebut. Di akhir video, tampak guru itu memperingatkan beberapa siswa yang bermain kuda-kudaan.

Meski lokasi kejadian masih simpang siur, peristiwa memprihatinkan itu dikabarkan terjadi di salah satu SMK di Ngawi, Jawa Timur (Jatim). "Menurut narsum kejadian di salah satu SMK di Ngawi Jawa Timur," lanjut pengelola akun Instagram @lambe_turah.

Warganet yang menonton video viral tersebut merasa prihatin. Mereka tak habis ada murid yang tega menyepelekan guru seperti itu. "Miris lihatnya," tulis pengguna akun Instagram @puteri094.

"Teknologi semakin canggih. Tapi moral orang semakin buruk. Tata krama sudah mulai punah," ungkap pengguna akun Instagram @dinalavigna.

"Kemerosotan moral anak bangsa Indonesia. Bener" udah di akhir jaman," imbuh pengguna akun Instagram @marisamarisa99.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten