SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sosok seorang guru memang sepantasnya dihormati dan dijadikan panutan bagi para pelajar yang menjadi muridnya. Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi seorang guru yang terekam video dan belakangan ini ramai dibicarakan di jagat maya.

Video yang viral di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @lambe_turah, Rabu (30/1/2019), menunjukkan seorang guru yang mengajar tampak diabaikan beberapa muridnya. Bahkan, dua hingga tiga murid bermain kuda-kudaan menggunakan kursi di kelas.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Lagi dan lagi kejadian di dunia pendidikan yess. Guru lagi serius nerangain pelajaran. Murid malah maen kuda2an,” tulis pengelola akun Instagram yang memiliki 6,1 juta pengikut tersebut. Di akhir video, tampak guru itu memperingatkan beberapa siswa yang bermain kuda-kudaan.

Meski lokasi kejadian masih simpang siur, peristiwa memprihatinkan itu dikabarkan terjadi di salah satu SMK di Ngawi, Jawa Timur (Jatim). “Menurut narsum kejadian di salah satu SMK di Ngawi Jawa Timur,” lanjut pengelola akun Instagram @lambe_turah.

Warganet yang menonton video viral tersebut merasa prihatin. Mereka tak habis ada murid yang tega menyepelekan guru seperti itu. “Miris lihatnya,” tulis pengguna akun Instagram @puteri094.

“Teknologi semakin canggih. Tapi moral orang semakin buruk. Tata krama sudah mulai punah,” ungkap pengguna akun Instagram @dinalavigna.

“Kemerosotan moral anak bangsa Indonesia. Bener” udah di akhir jaman,” imbuh pengguna akun Instagram @marisamarisa99.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya