Bikin Penasaran, Alana Hotel Solo Punya Menu Mas Dilan 89

The Alana Hotel and Convention Center Solo meluncurkan menu baru bertajuk Mas Dilan 89 di Cinnamon Restaurant, Rabu (20/3/2019). Dilan versi hotel bintang empat ini adalah makan siang di Alana seharga Rp89.000 disingkat Mas Dilan 89.

Bikin Penasaran, Alana Hotel Solo Punya Menu Mas Dilan 89

SOLOPOS.COM - Dilan 1991 (Instagram)

Solopos.com, SOLO – The Alana Hotel and Convention Center Solo tak mau ketinggalan dengan euforia film Dilan 1991 yang baru rilis 28 Februari 2019. Manajemen hotel itu meluncurkan menu baru bertajuk Mas Dilan 89 di Cinnamon Restaurant, Rabu (20/3/2019). Dilan versi hotel bintang empat ini adalah makan siang di Alana seharga Rp89.000 disingkat Mas Dilan 89.

General Manager The Alana Hotel and Convention Center Solo, Sistho A. Sreshtho, mengatakan peluncuran menu ini tak sekadar menyajikan makanan. Demi memperkuat konsep Mas Dilan 89, Alana membuat video parodi film Dilan berlatar hotel.

“Mas Dilan 89 made in Alana ini kepanjangannya makan siang di Alana. Kenapa angkanya 89, kalau dalam film 1990 dan 1991 sudah ada. Maka kami memilih 89 sekaligus dipasang sebagai harga menu ini, yakni Rp89.000 per pax,” kata dia kepada wartawan, Rabu.

Menurut dia, konsep ini dibuat untuk memberikan pilihan lain bagi warga Soloraya yang menginginkan makan siang di tempat yang nyaman untuk bersantai atau kegiatan bisnis sekaligus dengan mudah. Salah satunya adalah mengadopsi tren makan pokwe atau dalam bahasa Jawa berarti jupuk dewe.

Head Chef The Alana Hotel and Convention Center Solo, Pian Gunawan, menambahkan dengan harga Rp89.000 pengunjung sudah bisa makan sepuasnya termasuk menu spesial berupa kambing guling dan tengkleng. “Aneka menu ini bisa dinikmati setiap Senin–Kamis pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB,” ujar dia.

Sementara itu, Asisten Public Relation Manager, Angela Stevanie mengatakan program Mas Dilan 89 dilengkapi penawaran khusus antara lain diskon 10% untuk pemesanan sebelum 18 April.

Berita Terkait

Berita Terkini

Alila Solo Raih Prestigious Hotel Berbintang dan Sertifikasi Earth Check

Tahun 2021 menjadi tahun membanggakan untuk Alila Solo, meraih pengharagaan Prestigious Hotel Berbintang dan sertifikasi Silver Earth Check.

Tenda Darurat IGD RS di Solo Mulai Dibongkar

Tenda darurat sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kota Solo mulai dibongkar.

Meski Antibodi Turun, Vaksinolog Sebut Tak Perlu Vaksis Dosis Ketiga karena Proteksi Tetap Ada

Pemerataan vaksin dinilai lebih penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 ketimbang penyuntikan vaksin dosis ketiga.

BPS Sebut Indonesia Telah Keluar dari Resesi, Ini Indikatornya

BPS menyebut produk domestik bruto (PDB) RI pada kuartal II/2021 sebesar 7,07 persen (year on year/yoy) yang menunjukkan Indonesia keluar dari resesi.

3 Wilayah di Jateng Ini Diprediksi Lebih Cepat Tenggelam daripada Jakarta, Ini Analisa Pakar ITB

Pakar dari ITB menyebut tiga wilayah di Jateng, Pekalongan, Demak, dan Semarang, lebih terancam tenggelam daripada Jakarta.

Gubernur Ganjar: Pola Penanganan Pasien Covid-19 di Klaten Sudah Tepat

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menilai pola penanganan pasien Covid-19 di Klaten sudah tepat. Seperti pola penanganan pasien tanpa gejala.

Unik! Ajudan Kapolresta Solo Ini Punya Koleksi Puluhan Motor Antik

Ajudan Kapolresta Solo, Briptu Muhammad Faris Abid, memiliki hobi unik mengoleksi motor antik.

Mantap! Kampus di Salatiga Ini Beri Beasiswa Kuliah bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Beasiswa yang diberikan oleh Polibest adalah wujud kepedulian Polibest Salatiga di masa pandemi Covid-19 dalam upaya membantu lulusan SMA/SMK.

Pesisir Pantura Jateng Menolak Tenggelam, Ini Jurus Gubernur Ganjar

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebut sudah melakukan kajian tentang ancaman wilayah pesisir pantura tenggelam akibat penurunan muka tanah.

Terdakwa Kasus Penembakan Bos Duniatex Lukas Jayadi Divonis 10 Tahun, Izin Kepemilikan Senpi Dicabut

Lukas Jayadi, terdakwa kasus penembakan bos Duniatex dalam mobil Toyota Alphard pada Desember lalu divonis 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim PN Solo.

Kecelakaan di Jl Solo-Jogja, Mobil Sedan Seruduk Truk

Musibah kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit truk dan satu unit mobil sedan terjadi di Jl Solo-Jogja, tepatnya di dekat Mebel Harto Jambu Kulon, Ceper, Klaten.

Orang tua Meninggal Kena Covid-19, 2 Anak di Mojolaban Sukoharjo Hidup dari Bantuan Donatur

Kisah tragis dialami dua bocah asal Mojolaban, Sukoharjo, yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.