Bikin Penasaran, 3 Destinasi Alam Ini Asyik Dijelajahi Sambil Bersepeda
Ilustrasi bersepeda (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Tren bersepeda kian menggema selama pandemi Covid-19. Salah satu keasyikan bersepeda adalah menikmati pesona alam di sepanjang perjalanan. Ada 3 destinasi alam yang layak dijelajahi sambil bersepeda.

Bersepeda ke destinasi alam tidak hanya menikmati pesona dan lanskap yang bisa membuat terpukau, namun sekaligus olahraga. Indonesia tentu punya banyak spot yang bisa dimantaankan untuk bersepeda sambil menikmati keindahan alam.

Berikut 3 destinasi alam yang menarik dikunjungi dengan bersepeda sebagaimana dilansir dari laman indonesia.go.id, beberapa waktu lalu.

Perdesaan Kabupaten Tulungagung

Sesuai dengan moto daerah Tulungagung Ayem Tentram, Mulyo lan Tinoto yang berarti aman, damai, dan tentram, masyarakat Tulungagung terkenal dengan keramahannya. Di daerah ini, para pelancong yang gemar bersepeda akan banyak mendapatkan senyuman dan sapaan dari masyarakat sekitar.

Sesekali bertemu masyarakat yang sedang bekerja akan menunjukkan rute terbaik untuk bersepeda. Hamparan sawah dan pepohonan sepanjang jalan membuat perjalanan bersepeda selama satu jam, seakan terasa hanya beberapa menit saja.

Harga Road Bike yang Bikin Jiwa-Jiwa Missqueen Menjerit

Medan yang ditemui berupa jalanan berkelok-kelok dan pegunungan menjadi tantangan tersendiri. Tentu hal ini akan terasa menyenangkan jika kegiatan bersepeda diselingi dengan canda tawa bersama teman.

Tak perlu takut kehabisan minum, bisa mampir ke kedai kopi ala pedesaan yang mudah ditemui di sudut desa.

Pantai Pulau Ternate

Wilayah pantai Pulau Ternate di Provinsi Maluku Utara ternyata juga cocok dijadikan tempat bersepeda. Meski bersepeda di pusat Kota Ternate, namun kesegeran udaranya tidak kalah dengan daerah pedesaan.

Daerah yang terkenal penghasil rempah-rempah ini memiliki udara yang hangat di pagi hari.

5 Alasan Kenapa Harga Sepeda Lipat Brompton Selangit

Pelancong yang hendak bersepeda di Ternate, bisa memulai dari kawasan land mark dilanjutkan menyusuri ke arah utara hingga mengelilingi Pulau Ternate sembari mengeksplor destinasi alam. Beberapa tanjakan terjal akan ditemukan, menjadi sensasi menantang tersendiri.

Meski begitu, sebagian besar perjalanan selama bersepeda akan disuguhkan oleh pemandangan pantai. Warung kopi tradisonal dipinggir jalan bisa dijadikan checkpoint sembari menikmati eksotisnya pantai Ternate.

Pesona Gunung Rinjani

Menikmati gunung Rinjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat dengan bersepeda memberikan sensasi keseruan yang berbeda. Sudah banyak yang menggunakan jalur Gunung Rinjani sebagai rute bersepeda. Inilah yang menjadikan destinasi alam ini layak dijelajah dengan sepeda.

Apalagi Balai Taman Nasional Gunung Rinjani telah meresmikan dan merapikan pembukaan jalur sepeda. Tentunya jalur bersepeda berbeda dengan jalur pendaki.

Jalur yang bisa diakses para pecinda sepeda gunung, yakni di area Sembalun. Jalurnya sedikit menanjak dan berbahan dasar batu krikil. Ini akan menambah adrenalin untuk terus semangat bersepeda.

Cegah Kerumunan, Irung Petruk Boyolali Dipagari

Jika ingin memandangi megahnya Gunung Rinjani dari kejauhan, cukup bersepeda menuju Desa Senggigi, yang juga termasuk kawasan Gunung Rinjani.

Letak desanya berada di lereng gunung, udara sejuk dan pemandangan hijau menemani sepanjang perjalanan. Pemandangan nuansa perkampungan khas Indonesia pun akan banyak ditemui.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho