SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TRENGGANU — Seekor harimau membuat panik pengguna jalan dan warga di kawasan Bukit Besi, Trengganu, Malaysia. Hewan yang diketahui merupakan harimau belang itu sempat berkeliaran bebas di jalanan.

Hewan buas yang berkeliaran di jalanan itu sempat terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial setelah dibagikan di akun Twitter milik Jabatan Perlindungan Hidupan Liar dan Taman Negara (Perhilitan) Malaysia, @PERHILITAN, Jumat (19/7/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perhilitan menjelaskan ada dua ekor harimau belang yang berkeliaran di jalanan Bukit Besi, Trengganu, Malaysia, sejak Kamis (18/7/2019). “Berikut kehadiran 2 ekor Harimau Belang di Bukit Besi, Terengganu yang telah viral sejak semalam. Jabatan Perhilitan telah mengirim personel ke tempat kejadian untuk melakukan pengamanan dan penangkapan,” tulis pihak PERHILITAN di Twitter.

Tak lama kemduian, harimau belang yang viral itu berhasil diamankan petugas Perhilitan Malaysia. “Harimau Belang yang berkeliaran di Bukit Besi telah berhasil ditangkap oleh Jabatan Perhilitan. Harimau tersebut dalam keadaan sehat di bawah pemantauan Pegawai Veterinar dan pihak berwenang untuk dipindahkan ke NWRC [National Wildlife Rescue Centre] secepat mungkin,” lanjut Perhilitan.

Satwa liar yang dikenal warga Malaysia dengan sebutan Awang Besul itu lantas dipindahkan ke NWRC, Sungkai, Perak, Malaysia, Senin (22/7/2019). Perhilitan memastikan kondisi harimau tersebut baik-baik saja dan akan dirawat dengan baik di penangkaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya